5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Dani Ceballos Diminta Dipermanenkan Arsenal

London, MISTAR.ID

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap kepada manajemen The Gunners julukan Arsenal untuk permanenkan Dani Ceballos. Pasalnya, pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu telah membuat pelatihnya terpicut dengan kegigihanya berlatih dan kerjasama tim saat bermain di lapangan.

“Kami berbicara dengan klub. Jelas kami bukan pemiliknya, ia tidak ada di tangan kami, jadi klub-klub perlu berkomunikasi dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” terang Arteta, mengutip dari Goal, Selasa (7/7/20).

Ceballos dipinjam Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018. Adapun masa peminjaman gelandang berpaspor Spanyol tersebut hanya satu musim. Sehingga setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir, Ceballos akan kembali ke Madrid.

Baca juga: Libas Norwich 4-0, Arsenal Dekati Zona Kualifikasi Eropa

Saat ini, Arsenal tak memiliki hak untuk mempermanenkan Ceballos meskipun mereka menginginkannya. Pasalnya, dalam kontrak peminjaman tersebut, tidak dimasukkan opsi penebusan bagi The Gunners.

Dengan kata lain, Arsenal harus melakukan negosiasi ulang dengan Madrid jika ingin mempermanenkan Ceballos. Arteta pun sadar dengan situasi ini. Maka dari itu, ia hanya bisa menyerahkan urusan Ceballos kepada pihak klub.

Ceballos sendiri pada awalnya kesulitan untuk bisa menemukan tempatnya di starting XI Arsenal. Akan tetapi, secara perlahan, gelandang 23 tahun itu menunjukkan tajinya. Kini, Ceballos pun menjadi salah satu pilar dari skuad Arteta.

“Saya benar-benar senang dengannya. Cara dia berkembang dan saya suka betapa dia senang bermain sepakbola, hasrat yang dia berikan dalam setiap sesi pelatihan, dan dalam setiap pertandingan, Anda hanya harus melihat selebrasinya,” sambung mantan asisten Josep Guardiola itu.

Baca juga: Arsenal Terancam Degradasi dari Klasemen Liga Inggris

Ceballos tercatat selalu tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan terakhir Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-2020. Arteta sendiri mengaku senang dengan sikap dan kegigihan yang dimiliki oleh pemainnya tersebut.

“Apakah dia berada di lapangan atau di bangku cadangan, cara dia selebrasi menunjukkan berapa banyak yang dia masukkan ke dalamnya. Sekali lagi, saya sangat senang dengannya, saya pikir dia berkembang dengan cara yang benar dan dia menjadi pemain yang sangat penting bagi kami,” tutup Arteta.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles