13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Cristiano Ronaldo Catat Nama di Papan Skor, Portugal Bantai Luksemburg 3-1

Luksembourg, MISTAR.ID
Meski sempat tertinggal 0-1 saat melawan Luksemburg dalam matchday ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, namun akhirnya Portugal mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Pertandingan itu berlangsung di kandang Luksemburg Stadion Josy Barthel, Rabu (31/3/21) dini hari WIB.

Memang, Portugal diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam pertandingan itu karena punya skuad yang lebih kualitas. Akan tetapi, Portugal justru kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Portugal memulai pertandingan dengan baik. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa untuk melancarkan serangan ke pertahanan Luksemburg.

Namun, serangan Portugal mampu diantisipasi barisan pertahanan Luksemburg dengan baik. Tuan rumah mencoba mencuri gol melalui serangan balik sporadis yang tidak berbuah hasil juga.

Cristiano Ronaldo mengancam gawang Luksemburg melalui tendangan bebas pada menit ke-24, tetapi Anthony Moris mampu mengamankan gawangnya dari bahaya. Portugal kembali mengancam melalui Renato Sanchez pada menit ke-29 yang sayangnya tidak berbuah gol juga.

Baca Juga:Ronaldo Kecewa Portugal Ditahan Serbia 2-2

Portugal justru harus menelan pil pahit ketika Gerson Rodrigues mencetak gol semenit berselang. Rodrigues membawa Luksemburg unggul setelah memaksimalkan umpan silang Daniel Sinani dengan kepalanya.

Portugal mencatatkan beberapa peluang sebelum babak pertama berakhir. Upaya Portugal berbuah hasil pada masa tambahan waktu babak pertama melalui sundulan Diogo Jota. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Portugal memulai babak kedua dengan sepakan Sanches pada menit ke-48. Akan tetapi, bola sepakan Sanches melebar karena membentur pemain Luksemburg, Leandro Barreiro Martins. Bola pun bisa diamankan barisan pertahanan Luksemburg.

Upaya Portugal untuk memperlebar jarak berbuah hasil pada menit ke-50. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Joao Cancelo.

Baca Juga:De Sousa Kembali Terpilih Jadi Presiden Portugal

Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-78 ketika barisan pertahanan Luksemburg melakukan kesalahan. Akan tetapi, CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) gagal menaklukkan Moris.

Bola muntah didapatkan pemain Portugal lainnya yang memberikan bola kepada Cristiano Ronaldo lagi. Pemain Juventus itu mencetak gol ke gawang kosong, tetapi tidak sah karena dia terjebak offside.

Meski begitu, dua menit berselang, Portugal mendapatkan gol ketiga melalui sundulan Joao Paulinha yang memaksimalkan sepak pojok Pedro Neto. Unggul 3-1 membuat Portugal semakin agresif menggempur pertahanan Luksemburg. Meski begitu, skor 3-1 untuk kemenangan Portugal tidak berubah hingga pertandingan berakhir.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles