14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Chelsea Vs Leeds: The Blues Akan Bangkit

London, MISTAR.ID

Chelsea gagal menang dalam dua pertandingan terakhirnya. Melawan Leeds United, Chelsea diharapkan sudah belajar dari pengalaman itu.

Chelsea berturut-turut dikalahkan West Ham United di Premier League dan diimbangi Zenit St. Petersburg di Liga Champions. Di kedua laga itu, The Blues sama-sama kehilangan poin penuh dari posisi unggul.

Kekalahan dari West Ham juga jadi kali pertama Chelsea kebobolan lebih dari satu gol di musim ini. Di pertandingan itu, Timo Werner dkk kalah dengan skor 2-3 meski sempat dua kali unggul.

Baca Juga:Chelsea Butuh Adu Penalti Sisihkan Southampton di Piala Liga

Sementara itu, hasil imbang melawan Zenit membuat Chelsea gagal jadi juara grup di Liga Champions. Mereka disalip oleh Juventus. Meski demikian, manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak khawatir.

Dia berharap Chelsea bisa membuktikan bahwa performa belakangan ini hanya penurunan sementara.

“Semoga saja sekarang kami sudah belajar, dua kali dari pengalaman, dan kami punya peluang untuk membuktikannya,” ujar Tuchel seperti dilansir BBC.

Baca Juga:Kalahkan Leicester 3-0, Chelsea Kokoh di Puncak

“Kembali ke dasarnya, dan dasarnya di level tertinggi. Kami bersama-sama dalam situasi ini. Dari pengalaman saya, saya bisa bilang menjaga segala sesuatu ada di jalurnya itu menantang bahkan ketika hasilnya bagus. Tidak ada masalah besar, kami tidak seharusnya terlalu khawatir, tapi juga tidak mengabaikannya. Ini bukan masalah besar saat ini,” lanjut Tuchel.

Chelsea akan menjamu Leeds United di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/12/21) malam WIB.

Chelsea kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dan tertinggal dua angka dari Manchester City. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles