5.6 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Chelsea Permalukan Brighton Dikandangnya

Brighton, MISTAR.ID

Chelsea permalukan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 3-1 di markasnya dalam matchday pertama Liga Inggris 2020-2021. Meski demikian, tim berjuluk The Blues tersebut nyatanya sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah.

Dalam 20 menit pertama, Chelsea sejatinya kesulitan untuk dapat mengembangkan permainan. Skuad besutan Frank Lampard itu baru bisa membuka gol di menit ke-23. Itu pun melalui titik putih setelah Timo Werner dilanggar di kotak terlarang oleh kiper Brighton.

Meski setelah mencetak gol Chelsea bisa bermain lebih baik, namun hingga babak pertama usai papan skor tetap tidak berubah. Memasuki babak kedua, The Blues justru kebobolan lewat sepakan Leandro Trossard.

Maka dari itu, Lampard sangat bersyukur ketika dua menit berselang Reece James mampu mencetak gol dan mengembalikan keunggulan Chelsea. Menurut Lampard, itu adalah gol yang penting karena The Blues berada dalam situasi buntu.

Baca juga: Kai Havertz Bawa Kemenangan Bagi Chelsea

“Gol Reece James, itu membuat saya turun dari kursi dan kami membutuhkannya. Kami tidak dalam kondisi terbaik kami pada periode itu. Reece adalah pemain berkualitas dan bisa menjadi ancaman,” ujar Lampard, menyadur dari BBC, Selasa (15/9/20).

Setelah mendapatkan keunggulannya lagi, Chelsea berhasil mencetak satu gol lagi lewat Kurt Zouma di menit ke-66. Kemenangan 3-1 ini pun sangat disyukuri oleh Lampard karena menjadi modal penting Chelsea untuk mengarungi musim.

Lampard sendiri sebenarnya cukup maklum jika Chelsea belum bisa memberikan penampilan terbaiknya. Sebab, skuad Chelsea saat ini kedatangan cukup banyak pemain baru, sehingga membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar padu.

Kendati demikian, Lampard merasa timnya baik-baik saja dan akan segera membaik. Ia pun melihat bahwa Chelsea yang sekarang telah menjadi lebih baik ketimbang musim lalu. Karena, di musim lalu Chelsea sangat mungkin kehilangan poin saat pertandingan tidak berjalan baik seperti semalam.

Baca juga: Mantan Kapten PSG Thiago Silva Berlabuh Di Chelsea

“Saya pikir kami baik-baik saja. Saya menyukai etos kerja. Jika Anda menganalisis fakta bahwa kami telah bersama sebagai tim selama empat hari, sulit untuk mengharapkan segalanya berjalan lancar pada hari pertama,” tutur Lampard. (okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles