7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Chelsea ke Semifinal, The Blues Nantikan Pemenang Duel Liverpool Kontra Real Madrid

Sevilla, MISTAR.ID

The Blues- julukan Chelsea- telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun menantikan calon lawan mereka di semifinal, yaitu antara Liverpool atau Real Madrid.

Tuchel menyatakan dia dan timnya akan menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Real Madrid yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 15 April 2021, dini hari WIB. Tuchel ingin mengintip kekuatan calon lawan timnya di semifinal nanti.

“Pada dasarnya saya tak suka bermain melawan tim-tim dari satu liga di Liga Champions. Namun, ini hanyalah satu hal,” kata Tuchel, mengutip dari BT Sport, Rabu (14/4/21).

“Pertandingan masih jauh dari usai dan saya pastinya akan menonton laga tersebut. Senang melihat pertandingan itu sebagai tim semifinalis, yang merupakan pencapaian hebat,” tuturnya.

Baca Juga: Liga Inggris: Dua Kartu Merah Mewarnai Kekalahan Arsenal

Sebagaimana diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB. Kekalahan itu memberatkan langkah Liverpool untuk lolos ke semifinal.

Namun, Tuchel meyakini peluang Liverpool untuk membalikkan keadaan belum tertutup. Menurut Tuchel, The Reds –julukan Liverpool– kuat saat bermain di kandang, terutama dalam pertandingan Liga Champions.

Patut diketahui, Liverpool adalah tim Inggris tersukses di Liga Champions. The Reds sudah mengoleksi enam trofi Liga Champions. Trofi Liga Champions teranyar Liverpoool diraih pada musim 2018-2019. Oleh sebab itu, Tuchel tidak mau mengesampingkan Liverpool meski pasukan Jurgen Klopp kalah 1-3 pada leg I.

Baca Juga : Pepe Bikin Catatan, Porto Hajar Chelsea 1-0

“Kami akan melihat laga tersebut dan semuanya masih bisa terjadi. Liverpool sangat kuat di kandang, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ini adalah situasi bagus bagi kami,” ucapnya.

Meski tinggal menunggu calon lawan di semifinal, Chelsea harus berbenah. Sebab, The Blues –julukan Chelsea– tampil buruk dan kalah 0-1 dari FC Porto pada leg II yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/21), dini hari WIB. Beruntung bagi Chelsea karena mereka menang 2-0 pada leg I sehingga tidak kehilangan tiket semifinal.

Namun, keberuntungan serupa mungkin tidak terjadi di fase selanjutnya. Oleh sebab itu, Tuchel harus memoles Chelsea agar permainan pasukannya lebih baik lagi di semifinal.(oke/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles