11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Chelsea Dihajar Liverpool 2-0 Tanpa Balas

London, MISTAR.ID

Chelsea harus mengakui kehebatan dari Liverpool. Pasalnya, setelah bek Chelsea diganjar kartu merah, Liverpool lebih mendominasi jalannya pertandingan, akhirnya The Reds menang 2-0 tanpa balas.

The Reds julukan Liverpool menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui kerja sama Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Namun, Chelsea bertahan cukup baik sehingga Liverpool kesulitan mencetak gol. Jelang berakhirnya babak pertama, Liverpool mendapatkan peluang emas ketika umpan lambung Jordan Henderson membelah pertahanan Chelsea.

Umpan Henderson dikejar Mane yang diikuti Christensen, lalu pelanggaran pun terjadi. Christensen yang kalah lari dari Mane, memeluk pemain Liverpool itu hingga terjatuh.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning kepada Christensen. Akan tetapi, ia mengubah keputusannya setelah melihat VAR (Video Assistant Referee). Kartu merah diterima Christensen sehingga Chelsea bermain dengan 10 orang.

Baca juga: Hattrick Salah Bawa Kemenangan Liverpool Vs Leeds 4-3

Kehilangan satu pemain membuat Chelsea kewalahan bertahan dari serangan Liverpool. The Reds akhirnya mampu membuka keran gol mereka pada menit ke-50 melalui sundulan Mane.

Gol kedua Mane tercipta empat menit berselang. Mane memotong bola yang hendak dioper kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, kepada Jorginho. Setelah itu, Mane dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Kemenangan menandakan Liverpool bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, kartu merah Christensen cukup membantu pasukan Jurgen Klopp untuk meraih poin penuh. Van Dijk pun mengakui itu.

“Itu (pertandingan lawan Chelsea) akan selalu sulit. Tidak peduli situasinya, tidak peduli bagaimana mereka bermain atau siapa yang bermain,” kata Van Dijk, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (21/9/20).

Baca juga: Alcantara Ditawar Liverpool

“Secara keseluruhan, kami mendominasi. Jelas kartu merah sedikit membantu, kami tidak dapat menyangkalnya, tetapi bahkan sebelum itu kami menciptakan saat-saat berbahaya. Kami sangat terkonsentrasi dan sangat siap untuk mendapatkan hasil yang baik,” tututnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles