8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Chelsea Dibantai Leicester 0-2

Leicester, MISTAR.ID

Chelsea dibantai Leicester dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021, di King Power Stadium, Rabu (20/1/21) dini hari WIB.

Berkat kemenangan atas Chelsea tersebut, Leicester pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini The Foxes julukan Leicester mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leicester yang bertindak sebagai tim tuan rumah, memulai laga kontra Chelsea dengan langsung tampil menekan. Alhasil ketika laga baru berjalan 6 menit, Leicester sudah berhasil membuka keunggulan melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Wilfred Ndidi.

Berjarak 9 menit, Leicester hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Chelsea. Namun peluang emas yang didapat Leicester melalui aksi James Maddison masih gagal. Pasalnya tembakan Maddison masih mengenai tiang gawang Chelsea.

Baca juga: Libas Man City 2-0, Tottenham Geser Chelsea dari Puncak Klasemen

Pada menit ke-21. Chelsea hampirs aja menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Thiago Silva. Akan tetapi upaya Silva yang meneruskan umpan silang Mason Mount masih berhasil dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.

Chelsea kembali mendapatkan kans untuk bisa mengubah papan skor jadi 1-1 di menit ke-32. Adalah Callum Hudson-Odoi menebar ancaman ke pertahanan Leicester. Namun Hudson-Odoi gagal memaksimalkan kans yang didapatkannya, setelah tembakannya masih belum tepat sasaran.

Pada saat babak pertama hanya tinggal menyisahkan 5 menit lagi, Leicester berhasil menggandakan keunggulan mereka atas Chelsea jadi 2-0. Kali ini giliran Maddison yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya gagal diamankan Edouard Mendy.

Di pengujung babak pertama, Chelsea hampir saja memperkecil kedudukan dari Leicester. Namun peluang Chelsea melalui aksi Tammy Abraham masih gagal. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Leicester atas Chelsea pun masih menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Baca juga: Jadwal Mepet, Liga Inggris Panas

Babak Kedua

Meski dalam kondisi unggul, Leicester memulai babak kedua laga melawan Chelsea dengan tetap tampil menekan. Bahkan, Leicester hampir saja mengubah skor jadi 3-0 atas Chelsea via gol Marc Albrighton di menit ke-51. Namun gol Albrighton harus dianulir, lantaran ia sudah lebih dahulu terjebak offside.

Tidak berselang lama, Leicester kembali mengancam gawang Chelsea. Kali ini giliran James Justin yang hampir membobol gawang Chelsea. Akan tetapi tembakan pemain berusia 22 tahun tersebut masih gagal tepat sasaran.

Memasuki 60 menit laga berjalan, Chelsea mendapatkan peluang untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Leicester melalui aksi Christian Pulisic. Namun upaya Pulisic melalui sundulannya masih melambung tipis di atas gawang Leicester.

Pada menit ke-80, Leicester hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Chelsea melalui aksi Jamie Vardy. Namun upaya Vardy yang menerima umpan dari Ayoze Perez masih berhasil dimentahkan oleh Mendy.

Baca juga: Perdana, Everton Tumbang di Liga Inggris 2020-2021

Chelsea sejatinya berhasil mencetak gol ke gawang Leicester melalui tembakan Timo Werner di menit ke-86. Akan tetapi wasit yang memimpin pertandingan membatalkan gol Werner, lantaran pemain asal Jerman tersebut sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak. Kubu tuan rumah, Leicester berhasil menyelesaikan laga dengan kemengan 2-0 atas tamunga, Chelsea.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles