10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Chelsea Boyong Timo Werner dari RB Leipzig

London, MISTAR.ID

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, akan bergabung dengan Chelsea musim panas ini. Penasihat Chelsea, Petr Cech, adalah sosok yang berjasa besar dalam mewujudkan proses transfer ini.

Ketertarikan Chelsea terhadap Werner sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Berdasarkan laporan dari Express, Sabtu (6/6/20), The Blues melakukan kontak pertama untuk bisa memboyong Werner sejak bursa transfer musim dingin 2020 belum dibuka.

Pada saat itu Cech bersama dengan Pelatih Chelsea, Frank Lampard, telah menemui Werner dan keluarganya di Jerman. Kala itu pemerintah Inggris belum menerapkan status lockdown akibat pandemi Corona (Covid-19), sehingga mereka bisa bertemu langsung dengan keluarga Werner.

Kunjungan Cech dan Lampard tersebut nyatanya membuat Werner beserta keluarga dan agennya terkesan. Sejak saat itu, mereka pun mulai sering berinteraksi. Dalam tahap ini, Cech memiliki peranan yang sangat penting.

Perlu diketahui ayah Werner dan sang agen tidak fasih berbahasa Inggris, sedangkan Cech mampu menggunakan bahasa Jerman dengan baik. Maka dari itu, komunikasi di antara mereka tak memiliki hambatan.

Sebelum ini, Werner menyatakan kalau ia tak ingin meninggalkan Leipzig pada pertengahan musim. Maka dari itu, transfer tak bisa terwujud di Januari 2020. Barulah begitu mendekati berakhirnya musim kompetisi 2019-2020, Werner menerima pinangan Chelsea tersebut. Werner ditebus dengan mahar 53 juta pounds.

Selain Chelsea, Liverpool sebenarnya juga telah mencoba mendekati Werner. Bahkan Liverpool dijadikan prioritas. Meski begitu, The Reds menunda pembayaran untuk menebus klausul Werner. Melihat situasi ini, Chelsea pun langsung mengambil tindakan cepat dan menyegel kesepakatan.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles