7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Chelsea Berupaya Amankan Jules Kounde dari Sevilla

Jakarta, MISTAR.ID

Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan terus berupaya untuk mengamankan jasa bek Jules Kounde dari Sevilla pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/7/22), pihak Chelsea terus melanjutkan negosiasi dengan Sevilla soal transfer Kounde, terlebih pemain asal Prancis itu merupakan target dari pelatih Thomas Tuchel.

Keinginan Tuchel untuk mendatangkan Kounde tidak terlepas dari hengkangnya dua bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah kontrak keduanya usai di Stamford Bridge.

Baca Juga:Berlabuh di Chelsea, Raheem Sterling Diikat Kontrak 5 Tahun

Selain itu Tuchel juga merupakan pengagum dari Kounde sejak beberapa waktu sebelumnya. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Chelsea hampir mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut, namun pada akhirnya kesepakatan tidak dapat tercapai.

Sebelumnya Chelsea tertarik untuk mendaratkan Matthijs de Ligt dan Nathan Ake, namun De Ligt akhirnya berlabuh ke Bayern Muenchen, sedangkan Ake diperkirakan akan bertahan di Manchester City.

Sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan dua tambahan pemain pada bursa transfer musim panas ini dengan mendaratkan penyerang sayap Raheem Sterling dari Manchester City dan bek Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Baca Juga:Sah! Chelsea Beli Raheem Sterling Rp900 M

Pada musim lalu, Jules Kounde menjadi salah satu pilar penting dari skuad Sevilla dan tercatat tampil sebanyak 44 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta satu assist dari total 3.746 menit bermain.

Kounde datang dari Bordeuax pada musim panas 2019 dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro (sekitar Rp380 miliar) dan ia telah tampil sebanyak 133 pertandingan untuk Sevilla dengan torehan 9 gol serta tiga assist.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles