16 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Cedera Lutut, Ter Stegen Absen Bela Jerman di Piala Eropa

Barcelona, MISTAR.ID

Kiper Marc Andre ter Stegen dipastikan absen membela Timnas Jerman di Piala Eropa mendatang setelah mengalami cedera lutut. Penjaga gawang Barcelona tersebut akan menjalani penyembuhan untuk mengobati cederanya selama gelaran Kejuaraan Eropa tersebut.

Ter Stegen akan menjalani operasi lutut kanannya pada 20 Mei mendatang di Malmo, Swedia. Dalam unggahan di media sosial, penjaga gawang berusia 29 tahun mengungkapkan soal tersebut.

“Aku bersama tim medis klub telah memutuskan bahwa aku akan melakukan intervensi pelengkap pada lututku. Saya sedih akan melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya akan menjadi penggemar di rumah mendukung negara saya, saya harap kami memenangkannya,” ungkap Ter Stegen di akun Instagramnnya.

Baca Juga: Barcelona Juara Liga Champions Wanita 2020-2021

“Setelah liburan musim panas, saat kami kembali ke lapangan, saya berharap bisa bermain dengan penggemar sekali lagi, saya merindukannya! Terima kasih atas dukungan Anda selama musim yang sulit dan tetap sehat!”

Absennya Ter Stegen tampaknya tak menjadi masalah besar bagi Timnas Jerman. Selama ini Ter Stegen lebih sering menjadi cadangan dan penjaga gawang utama adalah Manuel Neuer. Dua kiper lain yang menjadi calon kuat dipanggil oleh pelatih Joachim Loew yakni Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt dan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno.

Pelatih yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini akan mengumumkan squad untuk Piala Eropa 2020 pada Rabu (19/5/2021). Piala Eropa akan digelar pada 11 Juni – 11 Juli 2021. Kejuaraan ini semula dijadwalkan pada 2020 namun diundur karena pandemi Covid-19.(Bavarianfootballworks/hm13)

Related Articles

Latest Articles