7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Dua Pekan

Medan, MISTAR.ID

PT LIB (Liga Indonesia Baru) menunda kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 selama dua pekan. Hal itu menyusul tewasnya total 174 orang saat menyaksikan Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22) malam.

Sehari berselang, rapat koordinasi dilakukan di Pendopo Kantor Bupati Malang, Minggu (2/10/22). Rapat dipimpin Menko PMK dihadiri Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Ditunda 2 pekan,” ujar Direktur PT LIB Ahmad Lukita melalui keterangan resminya diterima Mistar, Senin (3/10/22) malam.

Baca juga:Pasca Tragedi Kanjuruhan, Manajemen PSMS Belum Terima Informasi Penundaan Liga 2

Lukita mengatakan, perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas Pemerintah melalui PSSI. PT LIB, kata Lukita, akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 2 musim 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama.

Diketahui, laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/22) malam berakhir dengan kerusuhan yang menyebabkan total 174 orang tewas hingga hari ini.

Kerusuhan terjadi dikarenakan Aremania, pendukung Arema FC, kecewa timnya kalah 2-3 dengan Persebaya dan terlibat gesekan dengan pihak keamanan. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles