12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Bundesliga Jerman Segera Bergulir di Tengah Pandemi Covid-19

Berlin, MISTAR.ID

Owen Hargreaves mantan pemain Bayern Munich, menyebutkan kembalinya kompetisi Bundesliga bisa menjadi momentum besar bagi seluruh dunia. Bukan hanya sepakbola atau dunia olahraga, tetapi kepada seluruh aspek untuk menilik kebangkitan di tengah pandemi Covid-19.

“Bahkan NFL dan NBA akan menyaksikan itu. Sebab, ini bukan hanya tentang sepak bola. Ini adalah hal besar bagi semua orang,” ungkap Hargreaves, mengutip dari Evening Standard, Sabtu (16/5/20).

Pada akhir pekan ini, Bundesliga akan kembali memulai kompetisi setelah absen selama dua bulan. Kembalinya kompetisi salah satu liga top Eropa itu pun menarik banyak perhatian. Karena Bundesliga bisa menjadi acuan bagi negara-negara lain untuk membangkitkan dunia olahraga mereka.

Sementara itu, Hargreaves juga membandingkan kondisi Bundesliga ketika melanjutkan kompetisi. Sebab jika berkaca pada liga lainnya, Liga Prancis memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan mengangkat Paris Saint-Germain sebagai juara musim 2019-2020.

“Ada banyak tekanan pada Bundesliga dalam mengambil langkah pertama ini. Prancis menghentikan liga untuk sisa musim ini. Pada akhirnya, kita akan melihat siapa yang melakukan hal yang benar,” pungkasnya.

Sumber : okezone
Editot : Manson P

Related Articles

Latest Articles