6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Brighton Sempat Permalukan Manchester United

Manchester, MISTAR.ID
Manchester United langsung mengambil alih pertandingan dengan mencoba mendominasi lini tengah saat menjamu Brighton and Hove Albion, pada pekan ke 30 Liga Inggris 2021 di Stadion Old Trafford, Senin (5/4/21) dini hari WIB.

Bruno Fernandes berupaya mencetak gol dengan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-4, namun bola maih melambung tinggi dari gawang Brighton.

Bahkan, Manchester United hampir dibuat malu oleh Brighton and Hove Albion. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Setan Merah berbalik unggul di babak kedua dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Empat menit berselang, Mason Greenwood nyaris mencetak gol. Tembakan kerasnya dari dalam kotak hanya membentur mistar gawang sisi kanan tim tamu. Sepuluh menit laga berjalan dengan tempo cepat. Man United bermain terbuka, namun belum bisa menembus lini pertahanan Brigthon yang masih disipilin menjaga area mereka. Tim tamu sesekali mencoba melakukan serangan melalui serangan balik dan bola langsung.

Baca Juga:Manchester United Singkirkan AC Milan

Pada menit ke-13 Brighton berhasil mencetak gol. Danny Welbeck berhasil menanduk bola menyambut silang Neal Maupay. Sundulan eks Man United itu berhasil dihalau Dean Henderson, namun bola liar kembali ditanduk Welbeck membuat Brighton unggul 1-0.

Kebobolan membuat Man United semakin meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, pola serangan skuad Solskjaer belum bisa menembus tembok tim tamu. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Menit-menit awal paruh kedua, Man United belum bisa membahayakan lini pertahanan tim tamu. Baru pada menit ke-52, Marcus Rashford melepaskan tembakan dari luar kotak 16, namun bola masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Baca Juga:Leichester Gantikan Posisi Manchester United

Tiga menit berselang kapten Man United, Harry Maguire mendapat peluang emas. Dia berhasil menyambut umpan silang Luke Shaw. Hanya saja bola sundulannya masih bisa dilbok.

Man United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Bruno Fernandes, Rashford dengan dingin menaklukkan Robert Sanchez. Skor berubah menjadi 1-1.

Setan Merah berbalik unggul 2-1 pada menit 83. Mason Greenwood berhasil menyundul setelah mendapat assist dari Paul Pogba. Tak ada lai tambahan gol usai gol Mason Greenwood. Man United memenangi laga dengan skor akhir 2-1.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles