7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Brasil Tim Terakhir Tiba di Qatar

Jakarta, MISTAR.ID

Neymar dan skuad Piala Dunia Brasil lainnya baru tiba di Doha, Sabtu (19/11/22) malam, atau hanya sehari sebelum kickoff turnamen ini.

Penerbangan skuad asal Amerika Selatan dari Turin di Italia tempat mereka bermarkas pekan ini mendarat sekitar pukul 23.00 waktu setempat (Minggu pukul 03.00 WIB).

Dalam rangka memburu gelar juara dunia keenamnya, Brasil menikmati perjalanan kualifikasi yang luar biasa setelah tak terkalahkan untuk finis di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan. Skuad asuhan Tite adalah yang terakhir tiba dari 32 tim Piala Dunia yang dimulai hari ini antara tuan rumah dan Ekuador.

Baca Juga:Piala Dunia 2022: Brasil Favorit Juara, Argentina Unggulan Kedua

Brasil yang disingkirkan Belgia dalam perempat final edisi 2018 di Rusia, mengawali fase grupnya Kamis pekan depan menghadapi Serbia. Sukses juara Brasil dalam Piala Dunia terakhir kali terjadi 20 tahun lalu di bawah tiga serangkai Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho. Kelas 2022 akan menjalani sesi latihan pertamanya Minggu malam di Stadion Al Arabi.

Neymar yang menjadi pemain termahal dunia sudah bersiap menghadapi Piala Dunia ketiganya dengan bekal performa bagus bersama Paris Saint Germain. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 13 gol dengan 11 assist dalam 19 pertandingan Ligue 1 dan Liga Champions.

Tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya Brasil terakhir kali kalah dari Argentina pimpinan kapten Lionel Messi dalam final Copa America 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Brasil tergabung dalam Grup G dengan Serbia, Swiss dan Kamerun, demikian AFP.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles