8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Bermain Imbang Lawan Tottenham, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara

Liverpool, MISTAR.ID

Liverpool mendapat pukulan telak dalam upayanya mengejar titel Premier League. Ini setelah The Reds diimbangi Tottenham Hotspur 1-1. Pada pertandingan di Anfield, Minggu (8/5/22) dini hari WIB, Liverpool tampil dominan tapi tak mampu membongkar pertahanan Tottenham.

Yang ada Liverpool tertinggal duluan di menit ke-52 karena gol Son Heung-min. Namun, Luis Diaz menyamakan skor di menit ke-72.

Hanya menambah satu poin, Liverpool memang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 83 poin dari 35 laga, unggul selisih gol atas Manchester City. Namun, City bisa unggul tiga poin andaikan mengalahkan Newcastle United malam nanti. Tottenham tertahan di posisi kelima dengan 62 poin.

Baca Juga:Bungkam Manchester City 3-1, Real Madrid Tantang Liverpool di Final Liga Champions

Jalannya pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif serangan sedari menit awal untuk menekan pertahanan Spurs. Namun, Cristian Romero dkk. bermain kompak sehinga menyulitkan trio Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Sadio Mane untuk membuat peluang.

Peluang shot on goal pertama Liverpool didapat Andy Robertson di menit ketiga, namun bola sepakannya tepat di tangkapan Hugo Lloris. Sementara Spurs lebih banyak melakukan serangan balik untuk membahayakan gawang Liverpool. Rodrigo Bentancur sempat mendapat peluang juga di menit ketujuh, meski bola tembakannya tepat di tangkapan Alisson Becker.

Pada menit ke-22, Virgil van Dijk melompat untuk menyambut bola sepak pojok Robertson meski tandukannya melayang. Liverpool dibuat frustrasi oleh permainan bertahan Spurs sehingga harus mencari peluang lewat bola-bola mati. Salah satunya di menit ke-37 ketika Van Dijk lagi-lagi menyundul bola korner Robertson, namun masih menerpa mistar.

Baca Juga:Liverpool Menang Tipis 1-0 di Kandang Newcastle United

Luis Diaz punya juga peluang bikin gol di menit ke-43. Diaz menembak dari luar kotak penalti, tapi bisa ditepis Lloris. Peluang terbaik Spurs datang di menit ke-43 saat serangan balik membebaskan Pierre Emile Hojbjerg di depan area 16 meter Liverpool.

Hojbjeg melepaskan tembakan menyilang yang masih menghantam tiang. Skor 0-0 mengirim Liverpool dan Spurs masuk ke ruang ganti.

Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di babak kedua. Spurs malah membuat gol duluan di menit ke-56 lewat Son Heung-min.

Baca Juga:Liverpool Hancurkan Manchester United 4 Gol Tanpa Balas

Bermula dari umpan panjang ke area pertahanan Liverpool, Kane mendapat bola dan tanpa kawalan dia bebas mengirimkan bola ke sisi kiri yang ditempati Ryan Sessegnon. Dia lantas mengirimkan umpan tarik yang mudah saja disontek Son di depan gawang.

Semenit setelahnya Liverpool coba mengancam lewat Ibrahima Konate, namun tandukannya masih melayang. Spurs juga nyaris menambah gol di menit ke-59 ketika Sessegnon memberikan umpan lagi kepada Son. Sayang, tembakan Son tidak akurat dan akhirnya melebar.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 di menit ke-74. Luis Diaz mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengeksekusinya. Bola membentur Bentancur dan bergulir ke gawang, sementara Lloris cuma terpaku. Liverpool terus berupaya menambah gol di sisa laga tapi buruknya penyelesaian akhir membuat mereka harus puas dengan satu poin. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles