7.3 C
New York
Friday, March 29, 2024

Bermain Imbang dengan Man United, Liverpool Tetap di Posisi Pertama

Liverpool, MISTAR.ID
Liverpool sebagai tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan berlangsung dengan Manchester United, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Man United mengancam Liverpool dengan serangan balik. Meski begitu, skor kacamata tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang membuat Man United tetap di puncak klasemen sementara, sedangkan Liverpool di posisi ketiga.

Pertandingan bertajuk North West Derby itu berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Senin (18/1/21) WIB.

Liverpool memulai pertandingan dengan baik. The Reds (julukan Liverpool) langsung mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, Liverpool kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan Man United.

Baca Juga:MU Gulingkan Liverpool dan Benam Popularitas F1 GP

Liverpool mencoba berbagai variasi serangan untuk menembus pertahanan Man United. Upaya Liverpool membuat barisan pertahanan Man United harus bekerja keras hingga menit ke-20.

Peluang emas didapatkan Roberto Firmino untuk Liverpool pada menit ke-35. Akan tetapi, tembakan pemain asal Brasil itu masih tepat ke pelukan kiper Man United, David De Gea. Sepakan Firmino merupakan tembakan tepat sasaran pertama dalam pertandingan ini.

Jelang akhir babak pertama, Liverpool terus mengurung pertahanan Man United. The Red Devils -julukan Man United- berusaha mengancam melalui serangan balik, tetapi gagal karena jebakan offside. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tidak berubah.

Liverpool memulai babak kedua dengan baik. The Reds mencoba untuk mengurung pertahanan Man United lagi seperti babak pertama. Mohamed Salah mendapatkan peluang pada menit ke-48, tetapi sepakannya cuma berbuah sepak pojok yang juga tidak membahayakan.

Baca Juga:Liverpool Lucuti Aston Villa 4-1 di Liga Piala FA

Liverpool terus mencari cara untuk menembus pertahanan Man United. Saat Liverpool kesulitan, Man United perlahan-lahan bangkit. The Red Devils -julukan Man United- hampir mencetak gol pada menit ke-75 jika sepakan Bruno Fernandes tidak diselamatkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Intensitas pertandingan pun meningkat. Liverpool membalas Man United melalui sepakan jarak jauh Thiago Alcantara pada menit ke-78 yang mampu ditepis De Gea. Selang lima menit setelahnya, Paul Pogba hampir mencetak gol untuk Man United jika tidak ada penyelamatan gemilang Alisson.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan jelang pertandingan berakhir. Meski begitu, tidak ada tim yang mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool dan Man United harus puas berbagi poin.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles