28.9 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Bermain 10 Orang, PSMS Medan Ditahan Imbang Semen Padang 2-2

Medan, MISTAR.ID

Bermain dengan 10 pemain, PSMS Medan harus puas berbagi angka setelah diimbangi Semen Padang 2-2 dalam lanjutan pertandingan Grup A Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Kamis (14/10/21) malam.

Laga berjalan sangat sengit, sejak wasit meniup pluit dimulainya pertandingan. Kedua tim menunjukkan permainan terbuka, jual beli serangan pun terjadi.

Menit 10, PSMS nyaris membuka keunggulan lewat crossing Syaiful Ramadhan. Sayang, Ichsan yang mendapatkan kesempatan menyundul belum bisa memanfaatkannya dan hanya melenceng di sisi gawang lawan.

Baca Juga:PSMS Medan Recovery Training Usai Laga Kontra Babel

PSMS terus mengepung pertahanan Semen Padang. Terbukti, pada menit 14 Rachmad Hidayat membuka keunggulan lewat tendangan bebas yang sulit dijangkau penjaga gawang Semen Padang, Achmad Iqbal.

Tertinggal satu gol, membuat Semen Padang mencoba menekan. Beberapa kali Roki dkk melakukan penyerangan lewat sisi kiri dan kanan pertahanan PSMS. Namun, kedisiplinan jangkar pertahanan PSMS yang dikomandani kapten Syaiful Ramadhan membuat para pemain Semen Padang kesulitan masuk ke area pertahanan PSMS.

Kesabaran Semen Padang berbuah hasil. Menit 31, lewat serangan dari sisi kanan penjaga gawang PSMS, Rocky berhasil melakukan sundulan terarah dan mengelabui penjaga gawang PSMS, Herlian Laksono. Skor 1-1 untuk kedua tim.

PSMS harus menerima kenyataan pahit kehilangan satu pemain setelah I Gede Sukadana terkena kartu merah. I Gede terprovokasi aksi lawan dan melakukan sentuhan ke pemain lawan yang membuat dirinya harus dikeluarkan.

Baca Juga:Hadapi Semen Padang, PSMS Berpeluang Puncaki Klasemen Grup A

Sementara itu, Rachmad Hidayat juga harus ditarik keluar dan digantikan Ghozali akibat cedera yang didapatnya tak lama setelah mencetak gol ke gawang lawan. Bermain dengan 10 pemain membuat PSMS terus mendapatkan tekanan. Memanfaatkan serangan balik, PSMS nyaris menciptakan gol di menit akhir babak pertama lewat sepakan keras yang dilesakkan Ghozali.

Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pluit babak pertama ditiupkan wasit tanda berakhirnya pertandingan.

Jalannya Babak Kedua

Kendati bermain 10 pemain, PSMS tetap menerapkan permainan terbuka. Terbukti, menit 50 PSMS berhasil menambah keunggulan lewat tendangan mendatar yang dilakukan pemain bawahnya Joko Susilo yang memanfaatkan kemelut di muka gawang. Skor 2-1 pun berubah untuk keunggulan sementara PSMS.

Tertinggal satu gol, Semen Padang mencoba melakukan tekanan. Namun, para pemain Semen Padang masih terbentur ketatnya pertahanan yang diperagakan PSMS.

Baca Juga:PSMS Medan Bermain Imbang 1-1 Melawan KS Tiga Naga

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mencoba melakukan rotasi untuk keluar dari tekanan. Ichsan Pratama dan Wiganda ditarik keluar dan memasukan Fiwi Dwipan dan Hamdi Sula pada menit 55. Jual beli serangan terus berlangsung.

Kapten PSMS Syaiful Ramadhan turut membantu serangan. Ghozali nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas. Namun berhasil ditepis penjaga gawang Achmad Ikbal. Semen Padang juga melakukan rotasi pada menit 65 dengan memasukkan penyerangnya Aldino dan Sunarto. Namun belum ada serangan yang berarti bagi kedua tim.

Menit 75 pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan memasukkan pemain bertahan Afiful Huda dan Eli Nasoka dan menarik keluar penyerang Fiwi Dwipan dan gelandang Yudi Aditia. PSMS coba memperkuat pertahanan pada sisa waktu yang ada.

Tak adanya tekanan berarti yang diperagakan Semen Padang yang unggul jumlah pemain, membuat pelatih Williansyah melakukan rotasi dengan memasukkan Kelvin Wofie. Terbukti, pada menit 86 Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan lewat Vivi Asrizal yang berhasil keluar dari jebakan offside. Gol itu pun menjadi penutup skor kedua tim menjadi 2-2. (ial/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: