9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Bayern Pantas Jadi Juara Piala Super Eropa 2020

Budapest, MISTAR.ID
Pada laga di Piala Super Eropa 2020, Bayern Munich menaklukkan Sevilla di Puskas Arena, Jumat (25/9/20) dini hari WIB. Kedua tim kedua tim sama-sama menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu.

Kapten Bayern yakni Manuel Neuer pun merasa timnya pantas menjuarai ajang bergengsi tersebut. Itu terbukti ketika laga harus diselesaikan hingga babak tambahan waktu untuk menentukan siapa pemenang dari laga sengit tersebut.

Setelah melalui waktu 120 menit, Bayern akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Javi Martinez tampil menjadi pahlawan bagi Bayern yang mencetak gol penentu pada menit 104. Neuer pun merasa sangat senang dengan gol Martinez tersebut.

Baca Juga:Tekuk Gladbach 2-1, Bayern Munich Selangkah Lagi Juara Liga Jerman

Meski Martinez datang dari bangku cadangan, Neuer memiliki keyakinan bahwa rekannya itu bisa berbuat sesuatu. Kepercayaannya itu kemudian terbukti ketika Martinez mencetak gol pada babak tambahan waktu.

“Saya sangat senang ketika pelatih membawa Javi (Martinez), karena saya tahu betapa bagusnya ia dengan kepalanya dari bola mati,” ungkap Neuer, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (25/9/20).

Namun, di luar itu, Neuer juga memuji rekan-rekannya yang lain. Menurutnya, Bayern telah bermain dengan sangat baik. Karena itu, ia menyebut bahwa timnya memang pantas meraih gelar juara Piala Super Eropa 2020.

Baca Juga:Jelang Laga Bayern Munich, Pelatih Fortuna Dusseldorf Butuh Dewi Portuna

Akan tetapi, ia juga merasa salut dengan Sevilla yang benar-benar memberi tantangan besar untuk Bayern. Pemain berposisi kiper itu mengakui bahwa klub asal Spanyol itu merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

“Sevilla adalah tim yang terlatih dengan pelatih yang baik, tidak mudah untuk bermain melawan mereka,” tambahnya. “Tetapi, secara keseluruhan, saya pikir kami memang pantas memenangkan pertandingan dan bisa bangga pada diri kami sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, satu gol Bayern di waktu normal berhasil dicetak Leon Goretzka pada menit 34. Sedangkan gol Sevilla terjadi pada menit 13 lewat aksi Lucas Ocampos yang sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles