10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Bawa Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Jurgen Klopp Disebut Luar Biasa

Liverpool, MISTAR.ID

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp disebut sosok yang luar biasa. Sebab, dirinya berhasil membawa The Reds julukan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Pelatih asal Jerman itu dinilai telah memberikan energi besar dalam perjalanan The Reds untuk bangkit sejak kedatangannya ke Anfield pada 2015 kemarin. Tidak bisa dipungkiri memang kalau Klopp merupakan sosok penting dalam kesuksesan Liverpool saat ini.

“Dua tahun terakhir dan sejak kedatangan Jurgen (Klopp) tim ini terus bergerak maju,” ujar legenda Liverpool, Kenny Dalglish, dilansir dari laman BT Sport, Jumat (26/6/20).

Setelah membawa Liverpool merajai kompetisi Eropa musim lalu, Klopp kini membuktikannya dengan mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 ke hadapan publik Anfield. Pencapaian ini jelas sangat bermakna bagi Liverpool.

Baca juga: Cukur Crystal Palace 4-0, Liverpool Di Ambang Juara

“Dia luar biasa dan melambangkan segala yang diperjuangkan Liverpool Football Club. Apa pun yang mereka dapatkan, mereka layak mendapatkannya. Kami sangat bahagia dan menunggu pencapaian selanjutnya bersama Jurgen (Klopp),” lanjutnya.

Bagaimana tidak, gelar juara ini merupakan hal yang sejak lama ditunggu-tunggu kubu Liverpool. Sebagai catatan, ini merupakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool sejak berganti nama menjadi Premier League pada 1992. Sebab, terakhir kali The Reds memenangi gelar juara liga domestik adalah pada musim 1989-1990, yang mana itu terjadi 30 tahun silam.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles