11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Barcelona Tundukkan Elche 2-0 Meski Tanpa Messi

Elche, MISTAR.ID
Barcelona memulai pertandingan dengan sangat baik sejak awal babak pertama. Meski tanpa kehadiran Lionel Messi yang tengah menjalani hukuman kartu merah, lini serang tim tamu terbukti tetap berbahaya.

Dua gol Barcelona masing-masing dicetak Frenkie de Jong (39′) dan Riqui Puig (89′). Tiga poin dari markas Elche membuat Barcelona terus menempel Real Madrid di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (24/1/21).

Kerjasama Antoine Griezmann, Pedri, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Elche kawalan Edgar Badia.

Baca Juga:Fans Barcelona Murka, Messi Tak Masuk Dalam Team Of The Year FIFA 21

Benar saja, Barcelona berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong di menit ke-39. Gelandang asal Belanda itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang yang di kirim Braithwaite.

Elche yang tertinggal satu gol berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang sudah unggul semakin trengginas dan berambisi untuk mencetak gol tambahan ke gawang Elche. Ousmane Dembele beberapa kali mendapat peluang emas yang nyaris berbuah menjadi gol.

Baca Juga:Barcelona Tumbangkan Cornella

Meski terus mendapat gempuran, para pemain di lini belakang tim tuan rumah nyatanya tetap tangguh untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan. Akan tetapi, para penyerang Blaugrana juga tak habis akal.

Menit ke-89, Riqui Puig berhasil menggenapkan keunggulan Barcelona setelah memanfaatkan umpan terarah dari Frenkie de Jong. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 2-0 untuk Barcelona.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles