17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Barcelona Menang 4-2, Era Baru Tanpa Messi Dimulai

Barcelona, MISTAR.ID

Bertanding di Camp Nou, Senin (16/8/21) dini hari WIB, Barcelona resmi memulai era baru tanpa Lionel Messi. Menghadapi Real Sociedad di laga pembuka LaLiga 2021/2022, Blaugrana menang 4-2.

Tak ada lagi nama Lionel Messi di susunan pemain Barcelona. Trio Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann menjadi andalan baru Los Cules di depan.

Menghadapi Sociedad, ketiganya tampil menggebrak sejak awal. Di menit pertama, kerja sama Braithwaite dan Depay membahayakan gawang Sociedad.

Baca Juga:Barcelona Tetap Antusias Sambut Musim Baru Meski Tanpa Messi

Di menit ke-12, giliran Griezmann unjuk ketajaman. Sundulannya membuat bola menerpa mistar gawang Sociedad, lagi-lagi juga meneruskan umpan Depay.

Terus menekan, akhirnya Barcelona bisa memimpin. Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pelanggaran Le Normand ke Pedri, Depay menendang bola tendangan bebas, dan bisa disundul Pique masuk ke gawang. Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona tampil nyaman selepas memimpin satu gol. Anak asuh Ronald Koeman memegang kendali permainan, dan bisa meredam serangan yang dibangun Sociedad sesekali.

Baca Juga:Lionel Messi Berlinang Air Mata Saat Perpisahan dengan Barcelona

Semenit sebelum jeda, tepatnya di menit ke-45+2, Braithwaite akhirnya menggandakan skor. Memanfaatkan umpan terukur Frenkie De Jong, striker Denmark itu bisa menanduk masuk bola ke gawang Sociedad. Skor 2-0 bertahan saat jeda.

Di babak kedua, Barcelona masih tampil dominan. Braithwaite bahkan bisa memperbesar keunggulan.

Pada menit ke-59, Braitwaite bisa menjebol gawang Sociedad lagi, dengan sontekan kaki kanannya. Skor menjadi 3-0.

Baca Juga:Lionel Messi Berpisah dari Barcelona

Sociedad sempat membuat ancaman pada menit ke-66. Mikel Merino melepaskan tembakan on target ke gawang Barcelona, namun bisa diredam Neto.

Terus menekan, Sociedad akhirnya bisa menjebol gawang Barcelona. Julen Lobete bisa memaksimalkan umpan Ander Barrenetxea menjadi gol pada menit ke-82.

Baca Juga:Alessandro Del Piero Kecewa Messi Tinggalkan Barcelona

Belum tuntas di situ, Sociedad memperkecil skor lagi tiga menit brselang. Giliran Mikel Oyarzabal menjebol gawang Barcelona, lewat tendangan bebas. Skor menjadi 3-2, Barcelona masih memimpin.

Di masa injury time, Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenangannya. Sergi Roberto memaksimalkan umpan Braithwaite menjadi gol, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Sociedad. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles