4.1 C
New York
Monday, March 25, 2024

Barcelona Keok Dihajar Atletico Madrid 2-0

Madrid, MISTAR.ID
Atletico Madrid sukses menghajar Barcelona 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan di Wanda Metropolitano pada, Minggu (3/10/21) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi La Liga.

Barcelona bermain tanpa didampingi pelatih Ronald Koeman, yang masih menjalani hukuman karena di kartu merah dalam pertandingan lawan Cadiz. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Thomas Lemar dan mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Peluang pertama dalam laga ini diciptakan oleh Barcelona pada menit ke-2 lewat tendangan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti, yang masih dihalau pemain Atletico.

Atletico balas mengancam pada menit ke-8. Thomas Lemar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih belum mengarah ke gawang. Bercelona mendominasi penguasaan bola, tetapi Atletico lebih berbahaya saat melancarkan serangan.

Baca Juga:Barcelona Hancur Lebur di Kandang Benfica 0-3

Atletico berhasil memimpin pada menit ke-23 lewat tendangan jarak dekat Thomas Lemar setelah menerima umpan terobosan Luis Suarez. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit kemudian, Barcelona mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Philipe Coutinho. Namun, bola masih melebar tipis di sisi gawang Jon Oblak.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-28. Tendangan pemain Uruguay itu hanya meleset tipis dari gawang kawalan Ter Stegen.

Baca Juga:Barcelona Jual Murah Jersey Messi

Barcelona membuang peluang bagus pada menit ke-29. Bola umpan dari sundulan Memphis Depay ke mulut gawang Atletico tidak bisa dijangkau oleh Frenkie de Jong tepat waktu.

Gawang Barcelona kembali kemasukan pada menit ke-44. Menerima umpan di depan gawang dari Lemar, Luis Suarez dengan tenang memasukkan bola untuk membuat skor menjadi 2-0. Skor 2-0 bertahan untuk Atletico hingga turun minum.

Selepas turun minum, Barcelona punya peluang emas pada menit ke-60. Coutinho melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi Jan Oblak masih terlalu sigap untuk ditaklukkan.

Baca Juga:Nomor 10 Messi Belum Bertuan di Barcelona, Ternyata Ini Penyebabnya

Pada menit ke-66, Felix melepaskan sepakan di depan kotak penalti yang masih bisa diamankan Ter Stegen. Kini giliran Barcelona membalas serangan pada menit ke-71 lewat tembakan Ansu Fati, yang bolanya masih bisa ditangkap oleh Oblak.

Barcelona terus menekan Atletico di menit-menit terakhir, tetapi upaya skuad asuhan Ronald Koeman itu tidak membuahkan hasil hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos naik ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Sementara itu Barcelona harus terlempar ke posisi sembilan dengan perolehan 12 poin.(ant/hm10)

Related Articles

Latest Articles