11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Barcelona Ingin Lepas De Jong ke Man City Rp1,4 T

Jakarta, MISTAR.ID

De Jong juga merupakan andalan Ronald Koeman, yang telah dipecat Barcelona. Sejak pindah dari Ajax pada awal musim 2019/2020, De Jong sudah bermain sebanyak 106 kali di berbagai kompetisi untuk Barcelona.

Barcelona yang masih terbelit masalah finansial berencana melepas Frenkie De Jong ke Manchester City dengan harga transfer 75 juta poundsterling. Kubu Blaugrana membutuhkan dana segar untuk mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan Xavi Hernandez selaku juru latih anyar.

De Jong menjadi pemain yang dianggap masuk akal hengkang pada bursa transfer awal tahun mendatang. Barcelona siap menerima dana senilai lebih kurang Rp1,4 triliun dari penjualan De Jong ke Man City yang sedang membutuhkan gelandang dengan karakteristik seperti pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga:Dipecat, Ronald Koeman Hengkang dari Barcelona

Pemain dengan kemampuan beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan itu dianggap memiliki gaya main yang dibutuhkan Man City di bawah arahan Pep Guardiola.

Jebolan akademi Ajax tersebut sebenarnya disukai Xavi, namun ada dorongan mendapatkan masukan uang lebih besar. Dengan uang yang didapat dari penjualan De Jong, Barcelona akan membentuk tim baru dari awal di bawah komando Xavi. Sebelumnya juga sempat beredar kabar kepindahan De Jong ke Man City akan melibatkan kepindahan Raheem Sterling ke Camp Nou. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles