8.5 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Barcelona Gilas Real Betis 5-2, Messi Sumbang Dua Gol

Spanyol, MISTAR.ID

Real Betis tak berdaya dilibas Barcelona dengan skor 5-2 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu waktu setempat atau Minggu (8/11/20). Lionel Messi yang baru main di babak kedua menyumbangkan dua gol.

Pada menit ke-22 lewat Ousmane Dembele memanfaatkan operan Antoine Griezmann Barcelona mencetak gol pertama 1-0. Setelah satu kali melakukan gerak tipu, Dembele melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung oleh Claudio Bravo.

Pada menit ke-33, Barcelona punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan saat mereka mendapat penalti. Namun Griezmann yang jadi eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya.

Baca Juga: Puyol Sebut Lionel Messi Aset Berharga di Liga Spanyol

Petaka bagi Barcelona kemudian datang di pengujung babak pertama. Antonio Sanabria mencetak gol dan membuat skor imbang terjadi di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Ronald Koeman memutuskan menurunkan Lionel Messi untuk menggantikan Ansu Fati. Kehadiran Messi langsung berdampak positif bagi Barcelona.

Empat menit babak kedua dimulai, umpan silang Jordi Alba berhasil diselesaikan oleh Griezmann. Gol ini tak lepas dari aksi Messi yang melakukan gerak tipu sehingga mengecoh kiper dan lini belakang Real Betis.

Baca Juga: Perdana, Everton Tumbang di Liga Inggris 2020-2021

Messi kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Messi sukses menaklukkan Bravo lewat tendangan yang diarahkan ke pojok kiri atas.

Penalti sendiri diberikan kepada Barcelona setelah Aissa Mandi menahan tendangan Dembele dengan tangan di garis gawang. Tak hanya dihukum penalti, Betis juga harus bermain dengan 10 orang karena Mandi terkena kartu merah.

Namun di saat unggul jumlah pemain, Barcelona justru kebobolan oleh Real Betis. Keberhasilan Alex Moreno merangsek pertahanan Barcelona diakhiri dengan umpan matang ke arah Loren Moron. Moron melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok kiri atas gawang Marc Andre ter Stegen.

Baca Juga: Liga Premier Inggris Lanjut di Tengah Lockdown

Dalam situasi sulit, Messi berhasil menggetarkan gawang Real Betis untuk yang kedua kalinya. Menerima umpan dari Sergi Roberto, Messi lepas dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Bravo.

Messi melepaskan tembakan keras dan mengubah skor menjadi 4-2 untuk Barcelona.

Jelang laga berakhir, Barcelona menambah keunggulan menjadi 5-2 lewat gol Pedri. Pemain anyar Barcelona itu mencetak gol usai meneruskan umpan silang mendatar dari Sergi Roberto.

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 86), Pedri; Ousmane Dembele (Trincao 66), Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 78), Ansu Fati (Lionel Messi)

Real Betis (4-3-3)

Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno, William Carvalho, Guido Rodriguez, Sergio Canales (Rodri 86), Joaquin (Aitor Ruibal 63), Antoio Sanabria (Loren Moron 71), Cristian Tello (Victor Ruiz 63).(CNN/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles