9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Barcelona Geser Posisi Real Madrid Usai Mengalahkan Bilbao 2-1

Barcelona, MISTAR.ID
Berkat tiga poin dari Athletic Bilbao, Barcelona sukses menggusur Real Madrid yang sudah cukup lama mendiami peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Meski unggul dari Madrid, namun sebenarnya perolehan poin Barcelona dengan El Real sama-sama 20 poin.

Kemenangan atas Bilbao jelas menjadi sangat penting untuk Barcelona. Barca sukses membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada, Senin (1/2/21) dini hari WIB. Dua gol Barcelona itu pun disumbangkan oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Keunggulan Barcelona sudah terjadi ketika laga baru berjalan 20 menit. Semua itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Unai Vencedor di dekat kotak penalti Bilbao, yang mana memberikan Barcelona tendangan bebas.

Baca Juga:Barcelona Tundukkan Elche 2-0 Meski Tanpa Messi

Messi yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas itu pun tak disangka mampu memasukkan bola tepat ke gawang Bilbao. Gol indah Messi itulah yang pada akhirnya membuat Barcelona unggul sejak di menit 20.

Beberapa kesempatan pun kembali dapat diciptakan Barcelona. Tak hanya dari Messi, aksi Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann beberapa kali membahayakan lini pertahanan Bilbao.

Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat Barcelona gagal menambahkan keunggulan mereka di laga tersebut. Skor 1-0 pun akhirnya menjadi hasil dari akhir babak pertama di Stadion Camp Nou tersebut.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung kecolongan gol gara-gara aksi gol bunuh diri yang dilakukan Jordi Alba. Kejadian itu terjadi di menit 49, dan sebenarnya Alba berniat untuk membuang bola, namun nyatanya bola justru masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga:Fans Barcelona Murka, Messi Tak Masuk Dalam Team Of The Year FIFA 21

Usai berhasil disamai Bilbao, Barcelona semakin gencar melakukan serangan. Peluang demi peluang pun akhirnya tercipta tapi masih tak ada yang berhasil memasukkan bola ke gawang Bilbao.

Gol yang ditunggu pun baru terjadi di menit 74 melalui tendangan Antoine Griezmann. Griezmann berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mampu meneruskan umpan dari Oscar Mingueza.

Ketika skor sudah menjadi 2-1, Barcelona masih terus menyerang. Ada satu kesempatan emas yang dimiliki Messi, namun kiper Bilbao, Unai Simon mampu mengatasinya dengan baik. Tak lama laga pun berakhir. Barcelona memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah berhasil menumbangkan tim tamu 2-1.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles