18.6 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Bantuan Tak Ada, Nasib Persesi untuk Arungi Liga 3 Zona Sumut Masih Terombang Ambing

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala mengatakan, pihaknya belum bisa membantu Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) secara resmi untuk mengarungi Liga 3 Zona Sumut musim 2021.

Hal itu disampaikan, lantaran Askot PSSI Siantar belum terbentuk, ditambah saat ini pandemi Covid -19 belum juga berakhir.

Bantuan yang bisa diberikan KONI Pematangsiantar, sebut Jayadi, hanya dukungan dan kebutuhan membersihkan Lapangan Horbo di Jalan Farel Pasaribu Kota Siantar yang dijadikan oleh anak-anak Persesi sebagai lokasi mereka latihan.

Baca Juga:Jayadi Sagala Kembali Pimpin KONI Siantar Periode 2020-2024

Jayadi mengaku, sudah berulangkali membahas bantuan apa yang layak untuk diberikan kepada Persesi, namun apa daya, kondisi sekarang memang tidak memungkinkan.

“Ya, apa yang kita bisa, berilah. Kita nggak bisa bantu, karena anggaran terbatas. Lagi pula Askot PSSI Siantar belum terbentuk. Bantuannya sekadar pribadi-pribadi saja, dan kita bantu kemarin persiapkan Lapangan Horbo itu sama Dinas Pariwisata dan Olahraga,” kata Jayadi, Jumat (29/10/2).

Jayadi mengatakan, karena tidak adanya Askot PSSI Siantar, pihaknya tak punya aturan untuk memberi bantuan dengan petunjuk teknis yang jelas.

Alhasil, ia mengaku tak berani sembarangan memberi bantuan. “Ya paling kita bisa bantu beri rekomendasi investor untuk bantu Persesi. Ya, nggak mungkin nggak kita bantu kalau ada orang yang ingin memajukan sepak bola,” sebutnya.

Baca Juga:Jelang Liga 3 Zona Sumut, Persesi Cari Sosok Manajer yang Memahami Industri Dunia Sepak Bola

Di sisi lain, untuk mengarungi Liga 3 Zona Sumut, skuat Persesi terus melakukan latihan ringan dengan mengasah kemampuan, taktik dan strategi.

Latihan rutin itu juga disisipi dengan latihan di kolam renang yang dilakukan dua Minggu sekali.

Manajemen Persesi hingga kini masih terus berjuang untuk membangun klub sepak bola yang menjadi kebanggaan Kota Pematangsiantar, guna mencari sponsor untuk mengarungi Liga 3 Zona Sumut.(hamzah/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles