13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Bale Kembali Jadi Andalan Wales di Piala Eropa 2020

Cardiff, MISTAR.ID
Gareth Bale dipastikan kembali menjadi andalan skuad Tim Nasional (Timnas) Wales. Hal ini diketahui setelah Federasi Sepakbola Wales (FAW) mengumumkan 26 nama pemain Timnas Wales yang akan bermain di ajang Piala Eropa 2020 pada 11 Juni 2021 mendatang

Bale (berjuluk The Dragons) yang berstatus sebagai kapten Timnas Wales tentunya akan memiliki peranan penting untuk bisa membuat tim tersebut lolos dari fase grup Piala Eropa 2021. Mengingat Wales tergabung di Grup A bersama Swiss, Italia, dan Turki, maka peluang mereka untuk lolos bisa dikatakan tidak terlalu besar.

Akan tetapi, harus diingat Wales adalah tim yang bisa memberikan kejutan. Sebab pada momen pertama kalinya mereka tampil di ajang Piala Eropa, yakni pada edisi 2016, Wales yang pada saat itu ditangani oleh Chris Coleman nyatanya bisa melaju hingga ke babak semifinal.

Baca Juga:Jadwal Babak 16 Besar Hingga Final Piala Eropa 2020, Lihat Disini

Perjalanan fantastis Wales di pengalaman pertama mereka tampil di ajang Piala Eropa itu pun pada akhirnya dihancurkan Portugal 0-2 di semifinal. Meski begitu, tetap saja mampu mencapai semifinal di kompetisi pertama mereka di Piala Eropa adalah sesuatu yang sensasional.

Kali ini, Wales akan merasakan pengalaman kedua tampil di Piala Eropa. Dari sisi pelatih, Wales datang pelatih berbeda, yakni Robert Page. Lalu bagaimana 26 pemain Wales yang dibawa Page ke Piala Eropa 2020?

Beberapa pemain yang tampil Piala Eropa 2016 sampai saat ini masih dipercaya untuk membela Timnas Wales. Sebut saja seperti Bale, Aaron Ramsey, Joe Allen, dan Jonny Williams. Lalu beberapa nama baru pun juga bermunculan.

Baca Juga:Ini Daftar Lengkap 24 Tim Piala Eropa 2020

Seperti penggawa Manchester United, yakni Daniel James, Ethan Ampadu (Chelsea), Robin Colwill (Cardiff City), dan David Brooks (Bournemouth), yang mana Piala Eropa 2021 akan menjadi turnamen besar pertama mereka membela Wales.

Dengan perpaduan sejumlah pemain senior dan pemain muda yang menjanjikan, Wales diharapkan mampu tampil menggigit seperti yang mereka lakukan di Piala Eropa 2016 silam. Apalagi kini Wales dilatih oleh Page.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles