6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Atletico Madrid Tundukkan Alaves 2-1

Vitoria, MISTAR.ID
Luis Suarez menjadi penyelamat Atletico Madrid karena berkat golnya di menit-menit akhir, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut bisa terhindar dari hasil seri.

Alhasil, Atletico berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke markas Deportivo Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang berakhir, Senin (4/1/21) dini hari WIB. Tiga poin yang tak mudah karena Atletico baru bisa memastikan kemenangan 2-1 di menit ke-90.

Kini, Atletico semakin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan perolehan 38 poin, atau beda dua angka dengan Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Baca Juga:Cadiz Tenggelam Dihajar Atletico 4-0

Dalam laga yang sengit itu, gol pertama Atletico datang dari aksi Marco Llorente di menit 41. Luis Suarez pun menjadi otak dari gol satu-satunya Atletico itu karena mantan penggawa Barcelona tersebut yang memberikan umpan.

Setelah gol dari Llorente. Kedua tim nyatanya sama-sama kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan, Atletico yang sudah unggul jumlah pemain di menit 63 pun tak bisa menambah perolehan gol mereka.

Atletico bermain dengan 11 pemain, sedangkan Alaves dengan 10 pemain usai Victor Laguardia diberi kartu merah oleh wasit di menit ke-63 tersebut. Laguardia mendapatkan hukuman yang keras dari wasit karena melanggar Thomas Lemar.

Baca Juga:Atletico Atasi Salzburg 3-2, Joao Felix Sumbang Dua Gol

Skor 1-0 itu pun tetap terlihat sampai laga ingin berakhir. Namun, kejutan terjadi di menit 84, di mana penggawa Atletico, Felipe Monteiro melakukan gol bunuh diri. Lantas dalam laga yang menyisakan enam menit lagi itu, Atletico berhasil diimbang 1-1 oleh Alaves.

Kendati begitu, Atletico nyatanya tak menyerah. Usaha mereka lantas berbuahkan gol, di mana Suarez sukses memberikan gol kemenangan itu untuk Atletico. Skor 2-1 pun menjadi hasil dari laga sengit tersebut.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles