6.5 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Atletico Madrid Libas Cadiz 4-1

Madrid, MISTAR.ID
Atletico Madrid sukses melibas Cadiz 4-1 dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (29/11/21) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi La Liga.

Empat gol Atletico dicetak oleh empat pemain berbeda yaitu Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Angel Corea, dan Matheus Cunha. Sementara itu, gol penghibur tim tuan rumah didapat karena bunuh diri Jan Oblak.

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid naik ke peringkat dua klasemen sementara setelah membukukan 29 poin. Los Rojiblancos terpaut hanya satu angka dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid yang bertanding lawan Sevilla (peringkat ketiga) di hari yang sama.

Baca Juga:Atletico Madrid Kembali Tekuk Osasuna 1-0

Gawang Atletico nyaris kebobolan ketika pertandingan belum satu menit berjalan. Antony Lozano menggiring bola sampai area penalti setelah kickoff, kemudian mengirim umpan kepada Sobrino di kotak penalti. Namun, Marcos Llorente sukses memotong bola untuk menggagalkan upaya lawan.

Serangan balasan Atletico baru hadir pada menit ke-16 ketika Thomas Lemar bergerak bebas di sayap kanan. Kerja samanya dengan Llorente dituntaskan dengan operan kepada Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu kemudian memutar tubuhnya sebelum melepaskan sepakan di tiang dekat, yang masih bisa ditahan kiper Jeremias Ledesma.

Baca Juga:Dramatis, Dua Gol Bawa Valencia Imbangi Atletico Madrid

Cadiz menyerang lagi pada menit ke-36 saat bola sapuan Stefan Savic disambar Espino. Dia kemudian melepaskan tendangan keras yang melebar tipis dari tiang jauh. Kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, Cadiz meningkatkan serangan mereka dan menciptakan peluang terbaiknya ketika Lozano mengirim bola dengan sundulan ke depan gawang. Akan tetapi kiper Jan Oblak dengan sigap menghalaunya.

Kemudian, Atletico sukses memecah kebuntuan pada menit ke-56 melalui sundulan Lemar setelah ia menerima sebuah umpan silang dari Yannick Carrasco.

Baca Juga:Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna

Pada menit ke-70, Atletico sukses menggandakan keunggulan mereka saat Marcos Llorente terbebas di depan lalu mengirim umpan pendek yang diselesaikan Griezmann dengan sontekan dari jarak dekat.

Enam menit berselang, Atletico menciptakan gol ketiganya lewat tembakan Angel Correa di kotak penalti yang membuat Ledesma berdiri tidak berkutik.

Memasuki lima menit terakhir, Cadiz memperkecil ketertinggalan ketika Lozano memperdaya Hermoso sebelum melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh. Bola berubah arah setelah mengenai kaki Carrasco dan Oblak sebelum bersarang ke gawang Atletico.

Pada menit ke-86, Atletico mengembalikan keunggulan tiga gol mereka lewat gol Matheus Cunha. Umpan terobosan Griezmann disambut penyerang asal Brazil itu dengan sepakan di dekat tiang ke sudut atas gawang Cadiz.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles