10.6 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Arturo Vidal Akhirnya Dilepas Barcelona

Barcelona, MISTAR.ID

Setelah menunggu proses negosiasi yang cukup lama, pada akhirnya menurut laporan yang disampaikan RAC 1, Selasa (15/9/20), Inter dan Barca sudah menemui kata sepakat untuk transfer gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

Kontrak Vidal bersama Barca sejatinya hanya tersisa hingga 30 Juni 2021. Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih adalah faktor yang membuat Vidal angkat kaki lebih cepat dari Barca. Sebab, Vidal tak masuk ke dalam proyek rancangan Koeman.

Sadar akan hal ini, Vidal pun mencoba meminta kompensasi dari pihak Barca karena kontraknya diputus lebih cepat. Hal inilah yang kemudian membuat kepindahan Vidal ke klub lain menjadi terhambat. Akan tetapi, disebutkan bahwa kini permasalahan tersebut sudah selesai.

Inter sejatinya wajib menebus Vidal dengan harga 500 ribu euro atau sekira Rp8,8 miliar. Karena biar bagaimanapun, Vidal masih memiliki kontrak semusim lagi bersama Blaugrana. Nominal tersebut juga masih bisa bertambah yang akan dihitung ke dalam bonus.

Baca juga: Lionel Messi Hengkang dari Barcelona Disebut Tak Berpengaruh

Kendati demikian, untuk musim kompetisi 2020-2021, Barca akan membantu Inter untuk membayar sebagian gaji Vidal. Hal ini tentunya meringankan Inter dan membuat Vidal merasa senang karena ia tak mengalami penurunan gaji.

Dalam 48 jam ke depan, Vidal diperkirakan akan sudah tiba di Milan untuk menjalani tes medis. Jika segala sesuatunya berjalan lancar, maka sangat mungkin bagi Vidal untuk tampil membela panji Nerazzurri di giornata pertama Liga Italia 2020-2021.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles