9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Arsenal Hajar Rapid Wina 4-1

London, MISTAR.ID

Arsenal menunjukan tajinya saat melakoni laga kelima Grup B Liga Eropa 2020-2021, dengan menjamu wakil Austria, Rapid Wina. Pasukan Mikel Arteta berhasil bantai Rapid Wina dengan skor 4-1 di Stadion Emirates, Jumat (4/12/20) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Arsenal dipastikan lolos ke babak 32.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Memasuki menit 10 Arsenal mulai menemukan ritme mereka. Pepe mencoba memberikan umpan silang ke kotak penalti. dimana Lacazette sudah menunggu. Namun, umpan berhasil diblok pemain Rapid Wina.

Serangan bertubi-tubi Arsenal akhirnya berbuah manis. Lacazette membawa timnya unggul dengan sepakan keras pada menit ke-10. Delapan menit berselang, The Gunners menambah golnya. Pablo Mari mencatatkan namanya di papan skor usai menyempurnakan umpan matang dari Reiss Nelson.

Usai dua gol, pasukan Arteta tetap tidak mengendurkan serangan. Nelson yang mendapat umpan dari Mustafi melaju ke kotak penalti dan melepaskan tendangan. Sayangnya, sepakan Nelson masih menyamping.

Baca juga: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Empat menit sebelum babak pertama usai, Arsenal kembali menambah keunggulan mereka. Gol dicetak Eddie Nketiah setelah menerima umpan matang dari Nelson. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Rapid Wina memberi kejutan di menit-menit awal babak kedua. Kitagawa yang lolos di kiri pertahanan Arsenal melepaskan tembakan dengan mengunakan kaki kiri yang gagal ditepis Runar Alex Runarsson.

Kebobolan, membuat Arsenal bangkit. Seetidaknya ada dua peluang emas yang didapat Lacazette dan Pepe untuk menambah skor. Namun, upaya mereka gagal berkat penampilan apik Richard Strebinger. Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit 66. Smith Rowe mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan manis dari Ainsley Maitland-Niles.(okzn/hm07)

 

Related Articles

Latest Articles