9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Arsenal dan Liverpool Incar Thiago Alcantara

London, MISTAR.ID
Arsenal bakal mendatangkan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara ke Emirates Stadium. Arsenal siap untuk mengajukan tawaran kepada Bayern.

Hal itu akan membuat Arsenal terlibat persaingan ketat dengan klub Inggris lain, yakni Liverpool. The Reds (julukan Liverpool) lebih dulu dikaitkan dengan pemain berpaspor Spanyol itu.

Tidak akan mudah bagi Arsenal untuk mengalahkan Liverpool dalam urusan transfer Thiago. Sebab, kabar terakhir menyebutkan, Liverpool tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pemain yang memiliki darah Brasil tersebut.

Thiago bahkan disebut telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan Liverpool. Jika tidak ada kendala, Liverpool akan segera menyelesaikan transfer Thiago dalam waktu dekat ini. Negosiasi antara Liverpool dengan Bayern akan berlanjut setelah The Bavarian (julukan Bayern) menyelesaikan urusannya di Liga Champions.

Baca Juga:Serge Gnabry, Bintang Munchen Yang Dibuang Arsenal

The Reds akan dengan senang hati menunggu Bayern asalkan Thiago menjadi milik mereka pada musim depan. Liverpool sangat butuh Thiago yang bisa bermain dalam beberapa posisi di lini tengah.

Pemain berpaspor Spanyol itu biasanya menjadi gelandang tengah, tetapi ia juga bisa bermain sebagai seorang jangkar yang memutus serangan lawan. Selain itu, Thiago pun memiliki kreativitas untuk berperan sebagai gelandang serang untuk membantu lini depan Liverpool mencetak gol.

Baca Juga:Ozil Tak Diundang Pelatih Rayakan Kemenangan Arsenal di Piala FA

Liverpool punya Naby Keita yang memiliki kemampuan sama seperti Thiago, tetapi gelandang Bayern unggul pengalaman. Thiago bermain untuk Barcelona sebelum gabung ke Bayern pada bursa transfer musim panas 2013.

Pengalaman dan kemampuan Thiago akan membantu Liverpool untuk lebih sukses lagi pada musim depan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu punya target besar untuk menyapu bersih semua trofi. Liverpool belum puas meski sudah mengakhiri dahaganya di Liga Inggris. The Reds masih ingin mengukir berbagai prestasi lain demi memantapkan diri mereka sebagai klub terbaik di dunia.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles