30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Arsenal Buka Pekan Perdana Premier League dengan Kemenangan

London, MISTAR.ID

Arsenal membuka pekan perdana Premier League dengan kemenangan atas Crystal Palace. Meriam London menundukkan The Eagles 2-0.

Selhurst Park menjadi tuan rumah pertandingan pembuka Liga Inggris 2022/2023. Stadion tersebut menggelar duel Crystal Palace kontra Arsenal, Sabtu (6/8/22) dini hari WIB.

Arsenal memimpin 1-0 pada babak pertama lewat gol Gabriel Martinelli. Tim tamu menggandakan keunggulan pada paruh kedua lewat gol bunuh diri Marc Guehi.

Baca Juga:Arsenal Bantai Chelsea 4-0 di Laga Pramusim

Hasil ini membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan tiga poin. Crystal Palace menjadi tim pertama yang menelan kekalahan di musim baru dan mendekam di urutan buncit.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dibuat Arsenal pada menit ketujuh. Bola tembakan Oleksandr Zinchenko dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Palace, Vicente Guaita. Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-20. Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sepak pojok, bola diteruskan Zinchenko dengan kepalanya dan mengarah ke Martinelli yang menanduk masuk bola ke gawang. Arsenal memimpin 1-0. Arsenal terus mendominasi permainan selepas gol Martinelli. Gabriel Jesus dkk masih belum bisa lagi menembus pertahanan Palace hingga menit ke-40.

Baca Juga:Tak Sabar Sambut Oleksandr Zinchenko di Arsenal

Peluang emas didapatkan Palace pada menit ke-41. Bola tandukan Odsonne Edouard di depan gawang dapat ditepis Aaron Ramsdale.

Edouard kembali membuat kans menjelang turun minum dengan bola sepakan dari jarak dekat. Upayanya gagal menemui sasaran, sekaligus menutup babak pertama.

Palace mengambil inisiatif serangan selepas turun minum. Bola tendangan Eberechi Eze di kotak penalti pada menit ke-50 membentur badan Ramsdale. Ramsdale kembali menyelamatkan gawang Arsenal sebelas menit berselang. Dia menepis keluar bola sundulan Jordan Ayew.

Baca Juga:Selangkah Lagi, Gabriel Jesus Gabung ke Arsenal

Arsenal balik mengancam pada menit ke-69. Bola tendangan Bukayo Saka dari sisi kanan masih melenceng dari gawang Palace. Tim tuan rumah terus melancarkan serangan melalui dua sektor sayap. Rapatnya barisan belakang Arsenal masih sulit ditembus lini serang Palace.

Asyik menyerang, Palace justru kebobolan pada menit ke-84. Bola tembakan Saka dari sisi kanan kotak penalti membentur Marc Guehi. Bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang The Eagles.

Gol bunuh diri itu sekaligus memastikan Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace pada akhir pertandingan. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: