25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Arsenal Berjaya Ketika Man Utd Terpuruk

Jakarta, MISTAR.ID

Arsenal saat ini sedang berada dalam periode yang menyenangkan. Arsenal perlahan bangkit setelah dicukur Manchester City 5-0 pada akhir Agustus lalu.

Arsenal dan Manchester United memang menjalani dua cerita yang berbeda setelah berakhir pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Sebaliknya Man Utd terus dibalut persoalan inkonsistensi yang membuat mereka kesulitan bersaing di papan atas.

Skuad asuhan Mikel Arteta bahkan sudah tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua ajang, dengan 8 di antaranya terjadi di Liga Inggris. Arsenal meraih enam kemenangan dan dua imbang dari delapan laga tersebut. Termasuk kemenangan dengan skor 1-0 atas tim promosi Watford di Stadion Emirates, London, Minggu (7/11/21) lalu.

Baca Juga:Arsenal Mulus Lewati Leeds Menuju Perempat Final Piala Liga Inggris

Torehan 20 poin dari 8 laga terakhir itu juga membuat Arsenal terus menapak naik di klasemen sementara. Tim London Utara kini nangkring di posisi kelima atau satu tingkat lebih baik daripada Man Utd yang melorot ke posisi keenam karena baru mengoleksi 17 poin. Kontras dengan Arsenal, Man Utd hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 8 laga terakhir di Liga Inggris. Lima laga lainnya berakhir dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Di laga terakhir, Man Utd juga dipecundangi oleh rival sekota, Man City. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu takluk 0-2 dari Man City yang sepenuhnya mendominasi permainan. Rapor Man Utd dalam empat laga kandang terakhir di Liga Inggris juga tergolong menyedihkan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah tiga kali, satu kali imbang, dan kebobolan sembilan gol.

Rangkaian hasil buruk itu tak pelak membuat kursi pelatih yang ditempati Solskjaer semakin panas. Sementara itu, Arteta justru sedang ceria berkat hasil positif yang terus diraih Emile Smith Rowe dkk. (antara/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: