6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Argentina Ungguli Uruguay di Babak Pertama

Brasilia, MISTAR.ID

Argentina akhirnya berpeluang meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021. Babak pertama, Argentina mulai menampilkan permainan ngotot di menit-menit awal. Melakoni laga kedua Grup A, Negeri Tango unggul 1-0 atas Uruguay di babak pertama.

Terbukti laga baru berlangsung delapan menit Messi dkk sudah menciptakan dua peluang emas ke gawang yang dikawal Muslera. Tampil di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/21), Argentina memimpin 1-0 di menit ke-13 setelah Guido Rodriguez sukses memaksimalkan umpan matang Lionel Messi.

Serangan tersebut langsung berbuah gol pada menit ke-13. Messi menusuk tajam melalui sisi kiri penyerangan dan mampu melepaskan umpan ke kotak penalti. Rodriguez yang menunggu ditengah tinggal menyundul bola ke gawang. Itu berbuah keunggulan 1-0 untuk Argentina.

Baca Juga:Banyak Buang Peluang Argentina – Cile Bermain Imbang

Ketinggalan satu gol membuat Uruguay mencoba keluar lebih menyerang. Ancaman datang melalui tusukan Edison Cavani ke kotak penalti dan harus dijatuhkan oleh Molina. Namun wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran.

Serangan-serangan Argentina nampak efektif sejauh ini. Terhitung sebanyakenam kali percobaan tendangan ke gawang, lima di antaranya mengarah langsung ke gawang. Muslera pun menjadi yang paling sibuk di babak pertama ini.

Memasuki menit-menit akhir babak pertandingan semakin panas. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim. Silih berganti tendangan ke gawang pun terjadi. Namun, penampilan kedua kiper mampu mementahkan semua peluang.

Uruguay yang sempat tertekan di menit-menit awal berbalik menekan menjelang berakhirnya babak pertama. Namun hingga wasit meniup peluit akhir babak, Suarez dkk belum mampu mengkonversikan peluang menjadi gol.

Baca Juga:Dengan 80.411 Kematian, Argentina Berjuang Atasi Covid-19

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2):

Muslera; Vina, Godin, Gimenez; Gonzalez, De La Cruz, Torreira, Betancur, Valverde; Suarez, Cavani.

Cadangan: Araujo, Vecino, Nandez, De Arrascaeta, Campana, Coates, Jonathan Rodriguez, Caceres, Rochet, Gorriaran, Facundo Torres, Ocampo.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Argentina (4-3-3):

Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, G. Rodriguez, Lo Celso; Messi, Martinez, Gonzalez.

Cadangan: Armani, Martinez Quarta, Tagliafico, Montiel, Paredes, Pezzella, Aguero, Di Maria, Palacios, Correa, Dario Gomez, Musso.

Pelatih: Lionel Scaloni. (sindo/hm12)

Related Articles

Latest Articles