4.6 C
New York
Saturday, March 23, 2024

Argentina dan Polandia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/22) dini hari.

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA. Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin, sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pada pertandingan ini Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:Lionel Scaloni Minta Argentina Tak Terlena

Di babak pertama Argentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Lionel Messi, namun bola masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny. Argentina terus menggempur lini pertahanan Polandia dan tercatat terdapat tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Szczesny selama 30 menit babak pertama, akan tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-37 Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti, akan tetapi Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina mampu unggul lebih dulu berkat gol Alexis Mac Allister setelah memanfaatkan umpan Nahuel Molina sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 46. Tertinggal satu gol, Polandia tetap bermain bertahan dan sempat memberikan ancaman melalui situasi bola mati, namun gagal dimanfaatkan oleh Michal Skoras.

Baca Juga:Argentina Bungkam Meksiko 2-0, Messi Hidupkan Asa ke Babak Knockout

Argentina menambah keunggulan pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Julian Alvarez memanfaatkan umpan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 2-0. Di sisa waktu babak kedua, Argentina gagal menambah keunggulan, sedangkan Polandia mampu menahan gempuran skuad Albiceleste sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12/22) dini hari, sementara Polandia akan bertemu Prancis di hari yang sama.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles