spot_img

Aremania di Medan Berterima Kasih untuk Aksi Doa Suporter PSMS

Medan, MISTAR.ID

Ketua Paguyuban Arema Medan Suryono mengucapkan rasa ribuan terima kasih kepada fans PSMS yang turut berbelasungkawa dan mengikutsertakan mereka dalam aksi tabur bunga serta doa bersama di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, tadi malam.

“Kami tak sanggup membalas ini. Semoga ke depan tidak ada tragedi Kanjuruhan jilid II di negeri ini. Kanjuruhan merupakan tragedi memilukan sepak bola tanah air,” ujarnya.

Ketua Aremania Medan Ahmad Romika menambahkan, kejadian di Malang menjadi luka mendalam bagi mereka, mengingat banyaknya nyawa Aremania (sebutan fans Arema) melayang dalam insiden itu.

Baca juga: Suporter PSMS Medan Nyalakan 1.000 Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Terima kasih Medan. Semoga ke depan kita semakin kuat dan kompak, mudah-mudahan keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan,” katanya.

Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Lawren Simorangkir yang ikut dalam aksi, menilai tewasnya ratusan penonton saat menyaksikan pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22) adalah peristiwa ‘pembantaian’ pecinta sepak bola.

“Saya bersama teman-teman yang lain pecinta sepak bola di Medan mengucapkan bela sungkawa atas kejadian di Malang,” ujarnya.

Kejadian di Malang, Lauren mengatakan seharusnya kepolisian melakukan pengamanan yang benar karena suporter merupakan pecinta klub bukan penjahat. “Saya sedih melihat video-video yang beredar. Entah siapa yang salah, entah siapa yang benar. Semoga ini yang terakhir,” harapnya.

Salah seorang pendukung PSMS dari Kampak Faisal Rizky mengucapkan duka mendalam kepada rekan-rekan yang ada di Malang. “Kami menyampaikan turut berduka yang mendalam atas peristiwa ini. Jangan ada lagi kerusuhan di dalam maupun luar lapangan,” katanya.

Baca juga: Ribuan Suporter Sriwijaya FC Gelar Malam Berkabung Tragedi Kanjuruhan

Sebelumnya, ratusan pecinta sepak bola melakukan doa bersama untuk mengenang tragedi Kanjuruhan bertempat di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (3/10/22) malam.

Selain para pendukung PSMS, beberapa suporter sepak bola Arema yang berbasis di Medan seperti Aremania Medan, Paguyuban Arema, Viking Medan dan The Jakmania Medan turut serta dalam aksi tersebut. Mereka melakukan doa bersama, menyalakan lilin, serta tabur bunga dan sesekali menyanyikan lagu-lagu kebesaran bagi klub kebanggaan. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: