8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Anggota DPRD Samosir Minta Keberadaan TBPP Dievaluasi

Samosir, MISTAR.ID

Anggota DPRD Samosir, Polten Simbolon meminta Bupati Samosir Vandiko Gultom untuk mengevaluasi keberadaan TBPP ( Tim Bupati Percepatan Pembangunan) yang dibentuk dalam rangka membantu Bupati untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Hal ini diungkapkan Polten Simbolon kepada Mistar, Rabu (21/9/22) di Pangururan, terkait dengan tudingan  anggota TBPP, Benediktus Gultom kepada dirinya yang tidak berdasarkan fakta dan hanya terkesan asal tuding.

Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar yang juga merupakan ketua Pemuda Katolik Komcab Samosir, dituding oleh Anggota TBPP, Benediktus Gultom bermain proyek tanpa disertai bukti.

Ia mengatakan TBPP sebagai mata telinga bupati sebaiknya fokus memberikan saran dan masukan dalam mewujudkan visi dan misi serta mempercepat program unggulan dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera bukan sebagai pengawas anggota DPRD Samosir.

“Jelas bahwa TBPP bukan mengawasi anggota DPRD Samosir, bila hal ini terjadi patut dipertanyakan kinerja TBPP yang dibentuk oleh bupati,” sebutnya.

Dikatakannya, supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat dan juga tidak menimbulkan kegaduhan antara lembaga legislatif dan eksekutif serta fokus dalam melaksanakan visi dan misi, Ia meminta Bupati Samosir Vandiko Gultom untuk mengevaluasi keberadaan TBPP.

Baca juga:Kemendagri Peringati Bupati Samosir, TBPP Sampaikan Klarifikasi Membingungkan

“Sejatinya legislatif itu merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan maupun penyelenggaraan daerah, dimana dalam tugasnya, DPRD melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi serta penetapan terhadap pengajuan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Polten menambahkan”menurut saya, di samping sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama ini, masih banyak kelemahan dan kekurangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau semua anggota DPRD Samosir agar meningkatkan perannya sebagai wakil rakyat yang secara aktif mengawasi jalannya pemerintahan di daerah samosir dengan sebaik-baiknya.

“DPRD bersama-sama dengan pemerintah siap bermitra dan bekerjasama mewujudkan program program unggulan Bupati dalam membangun Samosir yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca juga:7.984 Mahasiswa Baru Unimed Ikuti PKKMB 2022

Terkait dengan tudingan Benediktus Gultom dengan tegas ia menampik dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan asal main tuding.

“Tudingan tidak berdasar itu, asal tuding, ini jelas pencemaran nama baik, Bupati sebaiknya mengevaluasi TBPP karena sudah menimbulkan informasi yang tidak benar,” kata Polten dengan tegas. (Josner/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles