8.5 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Alcapas FC Tekuk Dojan FC 3-2 di Grup C Zona Medan Bonas Cup 2022

Medan, MISTAR.ID

Laga pembuka grup C zona Medan yang mempertemukan Alcapas FC vs Dojan FC di Stadion Mini USU, Kamis (18/8/22) sore, berlangsung sengit. Alcapas berhasil menaklukkan Dojan FC dengan skor ketat 3-2.

Gol Alcapas tercipta melalui Beni Syahputra (26), Rafid Naufal (41) dan Amanar Abdillah (60). Sementara gol Dojan diciptakan melalui Fahru Rozi (55) dan Anggi Virgiawan (62).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim menunjukkan permainan terbuka. Jual beli serangan terlihat dari kedua tim. Namun, Alcapas tampil lebih dominan dan beberapa kali melakukan serangan berbahaya.

Baca juga: Rencana Liga 2 Pakai Format 3 Wilayah, Ini Kata Pelatih PSMS

Terbukti, pada menit 26 Alcapas berhasil membuka keunggulan lewat tendangan keras yang diciptakan Beni Syahputra dari luar kotak penalti. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Alcapas.

Dojan yang tertinggal coba melakukan serangan, namun tak kunjung berbuah gol. Sementara Alcapas yang berada di atas angin tetap mempertahankan ritme permainannya.

Alhasil, pada menit 41 Alcapas berhasil menggandakan keunggulan melalui penyerangnya Rafid Naufal. Alcapas unggul 2-0, saat wasit pemimpin pertandingan Eko Anggara meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Alcapas kembali mendominasi jalannya laga. Hanya saja, beberapa peluang yang diciptakan belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Dojan yang tertinggal defisit dua gol tak mau menyerah begitu saja. Beberapa kali tim yang dikapteni Sutrisno itu membangun serangan cepat. Terbukti, pada menit 55 Dojan memperkecil ketertinggalan melalui bola mati.

Baca juga: Rayakan HUT RI, Punggawa PSMS Ikut 4 Perlombaan Asah Kekompakan

Eksekusi tenang dilakukan Fahru Rozi berhasil memperdaya kiper Alcapas, Arie Pratama Gea dan merubah papan skor menjadi 2-1. Alcapas yang dikejutkan dengan gol balasan lawan langsung bereaksi. Pemain pengganti Amanar Abdillah berhasil menambah keunggulan bagi Alcapas menjadi 3-1 pada menit 60.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas U-16 di bawah asuhan Fachri Husaini itu menciptakan gol dengan tenang setelah berhasil melewati hadangan dua pemain lawan.

Tertinggal dua gol Dojan tak mau menyerah begitu saja. Serangan demi serangan dibangun untuk memperkecil defisit gol. Usaha itu tak sia-sia. Melalui kaki Anggi Virgiawan pada menit 62, Dojan menciptakan gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Permainan pun semakin sengit, karena kedua tim terus berusaha menambah gol. Namun, skor 3-2 tetap bertahan hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertanding ditiup sang pengadil lapangan. Sementara itu, pada pertandingan Grup C zona Medan lainnya, PSAD berhasil menaklukkan Harjuna dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea Jalani Latihan Perdana untuk PSMS

Berikut rekap hasil pertandingan Bonas Cup 2022 dari 4 Zona Kamis 18
Agustus:

Zona Medan (Grup C)
Dojan FC 2 v 3 Alcapas
PS Harjuna 0 v 1 PSAD

Zona Padang Sidempuan (Grup C)
ATM FC 0 v 2 RBS FC
Bonsita 0 v 2 Haholongan Boy’s

Zona Serdang Bedagai (Grup C)
PS Binatama Fajar Agung A 1 v 2 PS Perpapi
PS Sergai 3 v 0 Perguruan Nusantara LPKM

Zona Labuhan Batu (Grup C)
Labura Hebat FC 4 v 0 Aek Matio City. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles