12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Afiful Ingin Jaga Asa PSMS di Jalur Persaingan Babak Delapan Besar

Medan, MISTAR.ID

Tiga poin atas KS Tiga Naga di laga awal putaran kedua grup A kemarin dijadikan triger bagi pemain belakang PSMS, Afiful Huda, untuk bisa kembali ke jalur persaingan menuju babak delapan besar.

Afiful Huda ingin tetap bisa fokus dan menjaga trend kemenangan tersebut ke laga selanjutnya di fase grup A Liga 2. Laga selanjutnya, PSMS akan bertemu Babel United pada hari Kamis, 11 November 2021 di Stadion Kaharudin Pekanbaru.

“Jadi untuk menjaga target awal yakni bisa membawa PSMS Medan lolos dari fase putaran grup dulu,” ujarnya, Senin (8/11/21).

Baca juga:Jaga Asa Lolos ke 8 Besar, PSMS Datangkan Enam Pemain Baru

Sebagai pemain, kata Afiful, dia dan kawan-kawan yang lain harus sebisa mungkin fokus. Dia ingin PSMS bisa tetap di jalur kemenangan hingga masuk ke babak delapan besar, dan akhirnya lolos ke Liga 1.

Untuk menuju ke sana, Afiful terus mempersiapkan diri baik secara tim ataupun individu. Menopang performa agar tetap stabil, Afiful mengaku sudah rutin dan menjadi kebiasaan menggelar latihan pribadi.

“Saya memang suka olahraga di luar dari latihan bareng tim. Terkadang kalau latihan sore, pagi harinya saya olahraga sendiri,” ungkapnya.

Baca juga:Kalahkan KS Tiga Naga, Pelatih PSMS Ingatkan Pemain Jangan Cepat Puas

Afiful menyebutkan, tujuannya agar membiasakan diri untuk terus bergerak. Karena, menurutnya, seorang pemain bola harus memiliki fisik yang kuat demi menatap pertandingan-pertandingan ke depannya.

Sekadar informasi, PSMS saat ini telah melakoni lima pertandingan di grup A Liga 2 dengan mengoleksi sembilan poin. Itu didapat anak-anak asuhan Ansyari Lubis hasil dari dua kali menang, tiga kali seri dan satu kali kalah. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles