7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

AC Milan Depak Torino, Tiket ke Perempat Final Piala Coppa

San Siro, MISTAR.ID

AC Milan mendepak Torino lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 (0-0) pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (13/1/21) dini hari Wib.

Kemenangan AC Milan ini sekaligus sebagai tim pertama yang meraih tiket masuk babak perempat final Coppa Italia.

Selanjutnya AC Milan akan menghadapi pemenang antara Fiorentina vs Inter Milan yang akan berlaga malam ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai starter di laga ini. Kehadiran Ibrahimovic membuat Milan tampil meyakinkan pada 10 menit awal.

Rossoneri terlihat nyaman menguasai bola dan membuat Torino hanya lebih banyak bertahan. Hanya saja, pendekatan permainan Torino membuat Milan kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga: MU Gulingkan Liverpool dan Benam Popularitas F1 GP

Torino yang lebih banyak bertahan malah bisa menciptakan peluang pada pertengahan babak pertama. Namun, tembakan mendatar Simone Zaza masih bisa diamankan kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

Setelah itu giliran Milan memberikan ancaman ke gawang Torino. Ibrahimovic mendapatkan peluang tetapi tendangannya belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Milan mendapatkan peluang terbaik untuk unggul di laga ini. Umpan Davide Calabria disundul Brahim Diaz tetapi bola masih mengenai mistar gawang.

Baca Juga: AC Milan Tutup 2020 Sebagai Penguasa Klasemen Liga Italia

Setelah itu, tekanan semakin intens diberikan Milan untuk memecah kebuntuan. Namun, upaya Milan untuk masuk ke area penalti Torino kerap mentah karena permainan disiplin dari tim tamu.

Alhasil, skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai dan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu, Milan dan Torino juga tidak bisa menciptakan gol sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Rossoneri berhasil keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti. Lima eksekutor Milan yakni Franck Kessie, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Inter Milan Kesulitan Hadapi Torino

Sementara di kubu Torino hanya empat pemain yang bisa menciptakan gol. Penendang kelima yakni kiper Vanja Milinkovic-Savic gagal melaksanakan tugasnya dan membuat skor akhir jadi 5-4.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Davide Calabria, Sandro Tonali; Samu Castillejo, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Torino (3-5-2): Vanja Milinkovic; Bremer, Nicolas Nkoulou, Alessandro Buongiorno; Mergim Vojvoda, Jacopo Segre, Tomas Rincon, Karol Linetty, Cristian Ansaldi; Simone Zaza, Amer Gojak.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles