15.9 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

AC Milan Bungkam Bologna, Pioli Minta Ibrahimovic dan Kolega Untuk Tidak Jemawa

Milan, MISTAR.ID

AC Milan sebelumnya sudah meraih kemenangan 2-0 atas Shamrock Rovers di kualifikasi dua Liga Eropa, kini Rossoneri membungkam Bologna dengan skor sama pada giornata pertama Liga Italia 2020-2021.

“Kami harus ambisius, tapi tujuan kami jelas. Kami harus terus meningkatkan dan mencoba melakukan yang lebih baik dari musim lalu, karena finis keenam (musim lalu) bukanlah sesuatu yang luar biasa untuk klub seperti ini,” tegas Pioli, menyadur dari Football Italia, Selasa (22/9/20).

Dengan demikian, maka Milan tetap menjaga tren positif yang mereka miliki sejak musim lalu. Sejak restart kompetisi 2019-2020 pada pertengahan Juni silam, Milan sejatinya telah menjalani 12 pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan.

Di musim kompetisi 2020-2021 sendiri, Milan memiliki target untuk bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Italia supaya dapat tampil di ajang Liga Champions tahun depan. Maka dari itu, Pelatih Milan, Stefano Pioli, menginginkan timnya untuk tampil ambisius.

Baca juga: AC Milan Sepakat, Zlatan Ibrahimovic di Gaji Rp106 Miliar Per Musim

Di saat yang sama, Pioli juga meminta Zlatan Ibrahimovic dan kolega untuk tidak jemawa dengan tren positif yang mereka miliki. Apalagi menurutnya masih ada sejumlah faktor yang harus dibenahi agar bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami juga berada di Eropa, menghadapi tim yang tangguh dan saya pikir belum pernah kalah dalam delapan bulan, jadi kami harus waspada dan mempersiapkan diri dengan baik,” lanjutnya.

Saat ini skuad Milan didominasi oleh para pemain muda. Sebut saja nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Ismael Bennacer, hingga Sandro Tonali. Meski begitu, Pioli yakin para pemain muda tersebut akan berkembang dengan bagus ke depannya.

“Ini sebagian besar masih merupakan pemain muda dan karena itu memiliki banyak potensi untuk menjadi lebih kuat. Ada banyak kualitas di sana, mereka hanya perlu belajar lebih banyak tentang cara membaca permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus menyerap tekanan,” jelas Pioli.

Baca juga: Akhirnya Brahim Diaz Dipinjam Milan

Mengenai pertandingan melawan Bologna, Pioli menilai timnya sudah tampil cukup baik. Meskipun ia sadar ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, utamanya setelah Milan mencetak gol yang membuat mereka unggul.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles