5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

AC Milan Boyong Olivier Giroud dari Chelsea

Jakarta, MISTAR.ID

AC Milan memboyong penyerang gaek Olivier Giroud secara permanen dari Chelsea. Hal ini diumumkan klub Liga Italia tersebut, Sabtu (17/7/21) malam. Namun, kedua klub tidak mengungkapkan berapa nilai transfer Giroud.

Tetapi media-media Eropa melaporkan kalau Milan membayar sebesar 1 juta euro (sekira Rp17,1 miliar) kepada Chelsea sebagai kesepakatan awal disertai klausul tambahan 1 juta euro lagi.

Selain itu, penyerang asal Prancis tersebut juga dilaporkan menyepakati kontrak yang mengikatnya selama dua tahun ke depan di San Siro. Di Milan, penyerang berusia 34 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 9, yang sebelumnya dipakai oleh Mario Mandzukic.

Baca Juga:Juventus Dipermalukan AC Milan Tiga Gol, Bagaimana Nasib Pirlo dan Ronaldo?

Giroud jadi kesepakatan transfer keempat yang dilakukan Milan setelah membeli kiper Mike Maignan dari Lille serta mempermanenkan bek Fikayo Tomori dan gelandang Sandro Tonali dari masa peminjaman. Giroud mengawali kariernya dengan menembus akademi Grenboble sebelum membantu Montpellier juara Liga Prancis 2011/12, yang membuatnya dibeli oleh Arsenal pada musim panas 2012.

Setelah mencetak 105 gol dalam 253 penampilan serta memenangi tiga trofi Piala FA bersama Arsenal, Giroud menyeberang ke Chelsea pada jendela transfer musim dingin 2018. Di Chelsea, Giroud membukukan 39 gol dalam 119 penampilan dan mengoleksi tiga medali juara yakni untuk Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA. (ant/hm12)

Related Articles

Latest Articles