6.6 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

9 Pemain Persib Bandung Positif Covid, Laga Melawan Tira Persikabo Tetap Berlangsung

Jakarta, MISTAR.ID

Laga antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo rencananya tetap berjalan. Padahal, ada sembilan pemain Maung Bandung positif Covid-19.

Hal itu dipertegas Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, yang menyebut laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) malam, tetap berlanjut. Sebabnya, Maung Bandung masih memiliki pemain yang belum dimainkan.

“Kalau soal Covid-19, silakan tanya Bapak Djarno (Sudjarno) karena beliau Satgas Covid-19. Tapi sementara ini kami tetap jalan. Kalau koordinasi yang dari yang saya dengar dari tim kompetisi, pemain Persib masih banyak yang bisa main. Itu sembilan itu juga bukan pemain saja, mungkin saya tak tahu, detail ada di Pak Djarno,” kata Hadian, Sabtu (29/1/22).

Baca Juga:Persija Jakarta Disebut Akan Menjuarai Liga 1 2020

“Tetap, tetap jalan karena masih punya pemain muda dan pemain yang memang belum dimainkan mungkin juga. Saya belum tahu, saya belum lihat daftar susunan timnya,” dia mempertegas.

Hadian sekaligus mengutarakan bahwa tak akan ada tes Covid-19 lagi menjelang pertandingan BRI Liga 1. Apalagi tes PCR membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasilnya.

“PCR itu membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya. Tak langsung tes kemudian hasilnya ke luar (saat itu juga). Selain itu, hasil yang negatif dan positif sudah dipisahkan,” kata Hadian.

Baca Juga:Lima Pemain Baru yang Bersinar di Piala Menpora

“Dari kemarin juga sudah PCR terus, dan hari ini sudah karantina. Aturannya setelah PCR tak boleh kemana-mana,” imbuhnya.

Hadian lantas berharap tim dapat menjaga protokol kesehatan kepada seluruh anggotanya untuk menghindari penyebaran yang lebih luas.

“Ya, beberapa klub juga kemarin kan mungkin (ada yang) bergejala, semuanya kebanyakan dari yang sudah-sudah bergejala, malah (ada) tanpa gejala. Kalau dari virus Omicron dari yang saya tahu, sebagian besar malah gejalanya tak ada. Ada satu dua yang ringan lah. Jadi kami harapkan satu sampai tiga hari ini bisa sembuh dan bisa main. Seperti (saat kasus) Arema kemarin juga seperti itu,” dia mengharapkan.

Baca Juga:Izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Telah Diterbitkan Polri

Terpisah, Sudjarno menegaskan bahwa anggota Persib yang terkonfirmasi Covid-19 sudah diisolasi.

“Laga tetap sesuai dengan jadwal, terkait pemain yang positif sudah ditangani dan diisolasi,” kata Sudjarno lewat pesan singkatnya.

Sebelumnya, ada 9 pemain Maung Bandung yang dikarantina karena positif Covid-19. Kabar itu disiarkan Persib lewat situs resminya. Kepastian mengenai kondisi pemain Pangeran Biru itu didapat setelah melakukan tes swab PCR menjelang duel dengan Tira Persikabo, Sabtu (29/1/22). (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles