24 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

4 Pemain Persebaya Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19

Surabaya, MISTAR.ID

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengaku ada enam anggota yang terpapar Covid-19, empat di antaranya merupakan pemain Persebaya Surabaya. Karena itu, sejak kemarin seluruh pemain dan ofisial yang terinfeksi virus corona tidak disertakan dalam latihan.

Demikian disampaikan Presiden Persebaya Azrul Ananda mengutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (29/9/20).

Saat ini, enam orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Beruntungnya, mereka dalam kondisi sehat, alias orang tanpa gejala.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul Ananda.

Baca juga: PSMS Tuan Rumah Liga 2 Indonesia 2020 Grup D

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjut Azrul.

Dengan kasus positif di atas, protokol kesehatan makin gencar dijalankan manajemen Persebaya Surabaya. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kasus tambahan yang menimpa personel klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

Meski ada pemain yang positif virus corona, aktivitas latihan tim asuhan Aji Santoso itu tetap berjalan normal. Makan Konate dan kawan-kawan kemarin sore berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Bergulir September 2020

Hal ini sebagai persiapan jelang laga comeback mereka di Liga 1 2020. Rencananya, Persebaya akan menghadapi Barito Putera di tempat netral, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 4 Oktober 2020 pukul 18.15 WIB.

Ternyata penyelenggaraan Liga 1 belum mendapatkan izin menggelar pertandingan dari kepolisian. Alasan belum keluarnya izin karena jumlah kasus positif virus corona di Indonesia belum terkendali.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: