6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Skuat PSMS Ikuti Fun Run 10K HUT ke-77 TNI

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah punggawa PSMS mengikuti fun run (maraton) 10K (kilometer) yang digelar pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Lapangan Benteng Medan, Minggu (16/10/22). Selain pemain dan official, jajaran tim pelatih juga turut serta mengikuti acara tersebut, sebagai pengisi waktu luang di tengah belum bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Melakukan start dari depan Markas Kodim 0201/Medan, punggawa PSMS bersama peserta lain menelusuri rute Jalan Kapten Maulana Lubis/Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus.

Mereka juga melalui Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kapten Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Ir H Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan H Misbah, Jalan Linggarjati, Jalan Pangeran Diponegoro dan finis kembali ke titik start di Jalan Pengadilan.

Baca juga: Liga 2 Masih Ditunda, Squat PSMS Jalani Latihan Fisik di Bukit Lawang

Kapten PSMS Joko Susilo mengatakan, selain untuk menjaga kondisi fisik, keikutsertaan mereka dalam acara itu untuk mengisi kegiatan karena kompetisi resmi belum bergulir. “Semua waktu dicatat dan hasilnya cukup bagus. Semoga ke depan kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih fisik PSMS Rifqi Hadiyanto menyebut, lari maraton seperti latihan pada umumnya, namun dengan suasana berbeda. “Para pemain mempunyai semangat tersendiri untuk mencari berapa lama dia bisa lari dan ini masuk ke endurance ya,” katanya.

Rifqi memastikan mentality training-nya bagus, semua pemain bisa melaksanakan dengan baik. Menurutnya, ini bisa menjadi pengalaman baru bagi para pemain. Rifqi mengatakan, Joko Susilo dan kawan-kawan bisa melahap 10 kilometer di bawah satu jam. “Catatannya semua bagus semua di bawah satu jam itu hampir 95 persen. Hanya beberapa saja yang di atas satu jam,” bebernya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles