8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Sengit! Duel Atalanta vs Real Madrid di Fase Knock Out

Paris, MISTAR.ID

Salah satu laga panas di Liga Champions kali ini akan mempertemukan Atalanta-Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. La Dea senang bisa berkesempatan melawan juara Liga Spanyol itu. Atalanta mulai menunjukkan konsistensi tampil di Liga Champions. Ikut serta di dua musim beruntun, dua kali pula tim asal Bergamo itu lolos ke babak gugur.

Musim lalu, Atalanta berhasil mencapai perempatfinal, sebelum akhirnya kandas di tangan Paris Saint-Germain. Di musim ini, asa untuk mengulang pencapaian musim lalu jelas lebih berat.

Pasalnya, mereka harus bertarung menghadapi Madrid, tim yang tak pernah absen di fase gugur Liga Champions selama dua dekade terakhir. Jangan lupakan juga kalau Los Blancos merupakan pemilik 13trofi ‘si kuping besar’, terakhir diraih pada 2018 silam.

Baca juga: Atalanta Tunjukkan Taring

Tapi Atalanta justru girang bisa melawan Sergio Ramos dkk. Bagi La Dea, bertemu tim dengan sejarah besar di Liga Champions seperti Madrid jelas menjadi kebanggaan tersendiri.

“Real Madrid adalah tim yang fantastis, mereka bagian dari sejarah sepakbola dunia,” kata Presiden Atalanta Antonio Percassi kepada media. “Pertemuan nanti akan menjadi pengalaman luar biasa bagi kami dan kami jelas senang bisa menjalani pertandingan kelas dunia.”

“Kebanggaan besar bagi kami bisa lolos lagi ke fase gugur Liga Champions (setelah musim lalu). Kami ingin memberikan kesan bagus, itu hal yang penting ketika berhadapan klub-klub besar (seperti Madrid),” jelasnya.

Leg pertama Atalanta vs Real Madrid akan berlangsung pada 25 Februari 2021 di Bergamo, dan Madrid gantian menjadi tuan rumah di leg kedua yang digelar pada 17 Maret 2021. (detik/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles