5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Satu Wakil Indonesia Terpapar Covid-19 Di Turnamen Bulu Tangkis Prancis

Paris, MISTAR.ID

Terkonfirmasi positif Covid-19, salah satu wakil Indonesia pada turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2021 yang digelar di Perancis, harus mundur. Namun sejauh ini, panitia tak memberitahu siapa pemain tersebut.

Selepas tim Indonesia gagal tampil di All England 2021, PBSI mengirim delapan wakil pelatnas bulu tangkis ke Perancis untuk mengikuti turnamen Orleans Masters 2021. Turnamen level Super 100 itu digelar di Palais Des Sports, Orleans, Perancis, pada 23-28 Maret 2021.

Namun sayangnya, perjalanan wakil-wakil Indonesia di Orleans Masters 2021 tidak berjalan mulus karena kembali tersandung kasus Covid-19. Sebelumnya, di All England 2021, seluruh tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur karena berada dalam satu pesawat dengan seorang penumpang yang positif Covid-19.

Baca juga: Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen, Minta Maaf ke Indonesia!

Kini, ada salah satu wakil Tanah Air yang tidak bisa berlaga di Orleans Masters 2021 karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam rilis resmi, BWF menulis bahwa salah seorang pemain ganda putri Indonesia mendapat hasil positif dalam tes PCR wajib pada Senin (22/3/21).

Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, pemain itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Pasangan tanding sang pemain juga harus mengisolasi diri di kamar terpisah. Akan tetapi, BWF tidak menyebutkan nama pemain Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut BWF, aturan di Perancis melarang penyebutan nama pemain yang mundur karena alasan privasi. Selain pemain Indonesia, satu pemain dari India juga mundur setelah salah seorang anggota rombongan tim mendapat hasil positif dalam tes PCR.

Adapun pada Selasa (23/3/2021), satu wakil Indonesia telah berhasil melewati babak kualifikasi Orleans Masters 2021. Dia tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, yang sukses memastikan satu tempat pada putaran final Orleans Masters 2021.

Baca juga: Muskot PBSI, Aulia: Mari Lahirkan Atlet Bulu Tangkis yang Mengharumkan Kota Medan

Kepastian lolos ke putaran final Orleans Masters 2021 didapat Putri Kusuma Wardani setelah mengalahkan wakil Perancis, Marie Cesari, dengan skor 21-8, 21-18 bagi kemenangan Putri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, berharap kiprah wakil-wakil Indonesia di Orleans Masters bisa berjalan tanpa kendala.

Dia mengatakan, Orleans Masters 2021 adalah kesempatan bagi para pemain pelapis untuk unjuk gigi di ajang internasional. “Pertama, kami harap mereka bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan tanpa hambatan hingga tiba di sana,” ucap Rionny, dilansir dari situs resmi PBSI.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka karena ke depannya, kita belum tahu ada turnamen apa lagi untuk mereka ini.” “Kondisi pandemi membuat banyak turnamen dibatalkan,” kata Rionny menambahkan. (kompas/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles