6.6 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Sah! Yamaha Resmi Putus Kontrak Vinales

Jakarta, MISTAR.ID

Meski kontrak Maverick Vinales akan berakhir setelah musim 2021, Yamaha lebih memilih untuk mengakhirinya lebih cepat setelah rentetan hasil buruk. Yamaha resmi memutus kontrak pembalap Vinales untuk musim 2021.

“Di Assen, Yamaha dan Vinales telah mengumumkan untuk mempercepat kontraknya untuk musim 2021-2022 dan menuntaskannya pada akhir 2021,” kata Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis di laman resmi MotoGP.

“Komitmen ini dibuat oleh kedua pembalap dan tim untuk terus melanjutkan kampanye musim ini, dengan tim memastikan akan mendukung penuh para pembalap dan mereka memberikan usaha maksimal,” jelasnya.

Baca Juga:Yamaha Siapkan Cal Crutchlow Jadi Pengganti Vinales Akibat Skorsing

“Tapi di GP Styria balapan tak berlangsung baik dan setelah pertimbangan matang oleh kedua pihak, keputusan bersama diambil agar lebih baik bagi kedua pihak untuk memutuskan kerja sama lebih cepat lagi,” tegasnya.

Setelah memutus kontrak Vinales, Yamaha langsung fokus mencari penggantinya. Namun sejauh ini, belum ada nama yang dipilih untuk menjadi pendamping Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha.

“Dengan adanya pemutusan kerjasama ini, artinya sang pembalap bebas menentukan masa depannya. Tim juga bisa fokus dengan sisa musim 2021 dengan pembalap pengganti yang belum ditentukan sampai saat ini,” tutup Jarvis. (medcom/hm12)

Related Articles

Latest Articles