25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Sah! Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah sekian lama mengambil keputusan, Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengumumkan keputusan tersebut dalam konferensi pers, Kamis (5/8/21) malam WIB. Dia memutuskan benar-benar berhenti dari dunia MotoGP.

“Seperti yang saya katakan pada minggu lalu, saya mengonfirmasi, bahwa saya akan berhenti dari dunia MotoGP,” kata Rossi dalam konferensi pers tersebut, Kamis (5/8/21).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya.

Baca Juga:Simoncelli Sarankan Valentino Rossi Pensiun

“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rossi sempat dikaitkan timnya, VR 46 Aramco Racing Team. Akan tetapi, keputusan Rossi kali ini sudah bulat. Ia tidak akan membalap pada MotoGP 2022. Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Sebab, sejak tampil di kelas 125cc hingga MotoGP, Rossi telah mengukir banyak prestasi.

Rossi mampu meraih tujuh gelar juara MotoGP. Rossi terakhir kali menjadi juara MotoGP pada musim 2009. Secara keseluruhan, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, termasuk dua gelar juara di kelas 125cc dan 250cc. Prestasi dan persona Rossi turut menaikkan popularitas MotoGP di dunia. Pembalap Italia itu adalah ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir. (okezone/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: